Tulisan Terbaru

PENDEKATAN


Eitzz, ini bukan pendekatan ke pihak Djarum Black atau ke Black Community agar dapat 10 besar loh. So??

PT Freepot yang baik hati. Kira-kira beginilah kata yang pantas diberikan kepada perusahaan yang ada di daerah timur Indonesia itu. Kenapa? Karena sebanyak 3.000 Karyawan yang bekerja di sana tidak jadi di tendang alias di PHK dari perusahaan tesrsebut. Dengan demikian jumlah yang ter PHK di Indonesia untuk sementara tidak bertambah menjadi 42.000 yang sebelumnya telah mencapai 39.000 orang, dan jumlah pengangguran masih tetap 9,43 juta orang.
Sukses pembatalan ini tidak lepas dari peran pemerintah yakni menakers yang telah meminta presiden SBY memediasi masalah ini. Akhirnya pihak Freepot tunduk dan kembali siap mempekerjakan 3.000 karyawan tersebut.
Pembaca, pendekatan terkadang sangat perlu, apalagi jika menghadapi sebuah masalah yang menyangkut kelangsungan hidup. Tidak hanya di dunia kerja. Rumah tangga, pendidikan, pertemanan, pacaran dan hal lainnya, juga perlu pendekatan. Freepot saja bisa merasa iba ketika didekati oleh pemerintah.
Bagi sobat yang saat ini mengalami masalah, segera adakan pendekatan kepada yang bersangkut paut. Jangan langsung marah-marah, entar cepat tua.

1 comment:

reni said...

Salut buat semua pihak yang telah membuat "gagalnya" rencana PHK itu. Setidaknya, masa depan anak-2 bangsa tidak jadi suram karena orangtuanya yang tetap berpenghasilan.
Semoga di masa yang akan datang, Indonesia akan menjadi jauh lebih baik. Amin.

Blog Archive