Tulisan Terbaru

CHATTING DI MIRC DIPENUHI ‘MAKHLUK JADI-JADIAN’

Program chatting (ngobrol-ngobrol) dilayanan MIRC tentunya bukan hal yang asing lagi bagi Anda bukan? Layanan chatting yang paling populer diawal ditemukannya internet ini masih diminati dan sampai sekarang masih eksis dalam memberikan layanan ke setiap penggunanya.

Dengan layanan chattingnya, setiap orang bisa saling berkenalan kapan dan dimanapun berada. Dengan layanan MIRC banyak yang mendapat teman baru, pacar, rekan bisnis, bahkan sampai teman kencan yang diakhiri dengan one night stand.

Program ngobrol yang ditawarkan MIRC sampai sekarang adalah sebatas ngobrol via tulisan tanpa microfon dan video. Dengan keterbatasan ini ngobrol di MIRC tidak seheboh ngobrol di facebook, YM, Skype, dan lainnya.

Pun demikian, fasilitas MIRC saat ini masih banyak digunakan sekedar ngobrol tanpa harus menunjukkan wajah dan lebih menjaga privatisasi karena hanya sebatas ngobrol via ketikan.  Dengan keadaan seperti ini, MIRC sering dipenuhi makhluk-makhluk aneh atau makhluk jadi-jadian yang tidak jelas. 

Seseorang dengan mudah bisa membuat nick name suka-suka yang mampu membuat orang lain tertarik ngobrol dengannya. Mahkluk aneh ini kadang membuat nick dengan Ce_manis, Ce-Smart, Co_ganteng, Co_bisnis, atau bahkan ada yang mengaku cewek ternyata seorang cowok. Banyak juga yang membuat nick dengan tujuan tertentu seperti Ce_bisa, Ce_ butuh_Uang, Ce_butuh_pulsa, Ce_cari kerja, atau OM_muda_cari_cew, atau lelaki_dewasa_cari, dan masih banyak lagi.

Melihat ribuan jenis nick seperti di atas, ternyata hampir setengahnya tidak benar. Setelah diselidiki dan pengalaman penulis sendiri ketika ada persetujuan kopi darat (jumpa langsung), wahh.. semuanya lari dari kenyataan. Yang mengaku Ce-Manis ternyata hancur lebur, yang mengaku Ce_butuh uang ternyata seorang bencong, dan masih banyak lagi. Hampir semua tidak sesuai dengan nick yang dibuat. Inilah namanya makhluk jadi-jadian di MIRC.

Oh ya kemarin saya coba chat di MIRC dengan nick Co_Manis_Chatting dan menyapa seorang dengan nick ce_cari_guru_privat. Di bawah ini saya COPAS langsung percakapannya.

Bagiamana menurut Sobat, apakah ce_cari_guru_privat ini juga seorang makhluk jaqdi-jadian?

 Co_Manis_Chatting hi met malam untuk guru privat bidang apa
spesifikasinya apa..
ce_cari_guru_privat  sarjana ekonomi manajemen
yg ahli dlm pembukuan
ayat jurnal
Co_Manis_Chatting oo,,....kirain komputer,ngeblog, or english:)
Co_Manis_Chattingdn pembukuan di microsoft excel
ce_cari_guru_privat  kamu ahli pembukuan microsoft excel?
Co_Manis_Chatting kira kira pembukuan yg gmna gambarannya
keuangan
ce_cari_guru_privat  hitung2an pakai microsof excel
kamu tamatan study terakhir apa?
Co_Manis_Chattingoo..bisa..pake vlook up or h look up,juga bs
penghitungan bunga bank jg bs
ce_cari_guru_privat  jago soal menguasai microsoft excel>?
kamu tamatan study terakhir apa ya?
Co_Manis_Chattingsy kimia usu
ce_cari_guru_privat  jago sh gimana ya
msh kul atau udh tmt?
gini,,
Co_Manis_Chatting dah temat/kerja
ce_cari_guru_privat  kmu udh tamat kul?
Co_Manis_Chatting udah ..dan udah kerja
ce_cari_guru_privat  begini,saya bener2 serius mencari guru privat khusus mengajari tentang microsoft excel
Co_Manis_Chatting iya..
ce_cari_guru_privat  ya komputer dan pembukuan manual
Co_Manis_Chatting ooo...
ce_cari_guru_privat krn saya mau melamar kerja
Co_Manis_Chatting tolong gambaran apa saja yg ingin km kuasai?
ce_cari_guru_privat  di suatu perusahaan
microsoft word
microsoft excel
Co_Manis_Chatting ooo....ya sy kira saya bisa
auto cad
Co_Manis_Chatting auto cad gk bs
ce_cari_guru_privat  dasar2 nya saya sedikit ada
kalau boleh tanya
Co_Manis_Chatting word,excel,buat blog, internetan,menulis artikel, saya kuasai
ce_cari_guru_privat oo itu yg mau saya tanya
Co_Manis_Chatting yg mana
ce_cari_guru_privat  anda bener2 serius bs kuasai kan?
Co_Manis_Chatting saya ini serius
ce_cari_guru_privat  dn kalau boleh saya tanya
Co_Manis_Chatting iya 
ce_cari_guru_privat hari apa aja yg bs anda mengajar?
Co_Manis_Chatting klo bs jam 6 sore smpe jm 8 malam
Co_Manis_Chatting km msh kul?
ce_cari_guru_privat  kalau boleh tau,ipk terakhir anda tamat kuliah brp ya?
Co_Manis_Chatting maaf gak sampe kesanalah pembahsan..yg pasti 3 koma...
ce_cari_guru_privat  ya kan saya ingin tau seberapa pintar guru privat saya nanti
krn saya gak mau sia2 privatnya
itu hal biasa bila kita mencari guru privat
Co_Manis_Chatting oo..sy juga gk mau sia2 privatnya
ce_cari_guru_privat  utk meyakinkan si anak yg mau privat
jd kenapa anda marah saya tanyakan hal itu?
Co_Manis_Chatting anda kog bilang sy marah..emang anda suka marah ya hanya dgn begitu hehehe
ce_cari_guru_privat  ya ampun
dah ga usah di bhs
begini
Co_Manis_Chatting ok..
Co_Manis_Chatting lanjut deh
ce_cari_guru_privat  apakah anda bisa scan kan transkip nilai kuliah anda ke email atau fb saya?
utk memastikan anda memang jujur dan serius
Co_Manis_Chatting yang pasti saya JUJUR dan SERIUS untuk transkrip nilai saya akan bawakan langsung ketika ada perjumpaan untuk membicarakan deal or not
ok
ce_cari_guru_privat> jgn marah
Co_Manis_Chatting ok

2 comments:

bisnis online said...

kirain hantu gan , teryata banyak yang identitas palsu to

Midi Alama said...

serem juga ya.. tapi jadi ingat jaman dulu kalau pakai MIRC menyenangkan tuk hilangkan stress.. :)

Blog Archive