Tulisan Terbaru

AKHIRNYA YUE YUE, BOCAH YANG TERLINDAS ITU MENINGGAL

Wang Yue (Yue Yue), bocah balita berumur dua tahun yang terlindas mobil itu akhirnya meninggal dunia setelah berjuang melawan maut selama delapan hari. Sebelumnya Yue Yue pada kamis (13/10/2011) dilindas dua kali oleh mobil ketika ia berjalan menyeberangi jalan raya persis di depan toko milik orangtuanya di Kota Foshan, Cina Selatan. 

Ketika menyeberang, ia tertabrak mobil van dan terlindas. Beberapa detik kemudian sebuah truk ukuran tiga perempat kembali melindas bocah balita yang sudah terkapar dan tak berdaya itu. Seakan tak terjadi apa-apa dan tidak merasa bersalah, mobil-mobil itu berlalu begitu saja meninggalkan Yue Yue yang sudah terkapar tak berdaya di tengah jalan. 

Kejadian ini menjadi berita yang sangat banyak diperbincangkan, karena ketika kecelakaan itu berlangsung orang-orang disekitarnya tak ada yang perduli dan tak seorangpun berusaha menolong Yue Yue. Ada sekitar 18 orang berada di tempat kejadian, tetapi mereka cuek saja dan tidak berbuat apa-apa. Untunglah seorang ibu berusia 58 tahun bernama Chian Xianmei yang merupakan seorang pemulung datang memberi pertolongan dan mengangkat anak itu ke tempat yang aman.

Setelah itu Yue Yue dibawah ke Rumah sakit dan dokter berusa memberikan pertolongan semaksimal mungkin. Namun karena begitu parahnya luka dan derita yang dialami, hari ini Jumat (21/10/2011) Yue-Yue meninggal. Nyawanya tidak tertolong lagi. 

Kematian Yue mengundang reaksi di dunia maya dan mengkritik kumpulan orang-orang yang tidak peduli saat bocah itu ditabrak. Banyak kritik dilontarkan dan mengatakan bahwa sat ini dunia disesaki apatisme dan tidak ada lagi rasa cinta sesama, seperti ungkapan “Semoga kamu bisa menemukan cinta di surga. Dunia ini disesaki dengan apatisme,” tulis seorang blogger.

No comments:

Blog Archive