Tulisan Terbaru

TAK TERKIKIS OLEH WAKTU

“Meski miskin seorang yang berilmu akan tetap berharga.” Tiba-tiba saja saya teringat kalimat ini  ketika sedang menghadiri sebuah pertemuan sekitar dua tahun lalu. Sayangnya, saya lupa siapa pencetus kalimat manis dan penuh makna ini pertama sekali. Kalimat ini masih melekat kuat dalam benak saya hingga saat ini. Satu makna yang bisa diambil dari kalimat ini adalah bahwa seseorang yang selalu belajar akan  memiliki ilmu pengetahuan yang luas. Hal ini akan membedakannya dengan orang lain. Bagaimanapun keadaannya, ketika seseorang memiliki “keunggulan” maka ia akan menjadi tempat bertanya yang baik, tempat curhat bahkan bisa menjadi sumber inspirasi dan mampu menyemangati orang lain.

Belajar adalah sebuah proses yang tak  ada habis-habisnya. Belajar itu tidak mengenal waktu, keadaan, usia atau kondisi finansial seseorang. Dengan  belajar  terus-menerus seseorang akan lebih berpeluang meraih impian dan masa depan. Belajar untuk  memperkaya ilmu pengetahuan tidak ada ruginya. Apapun jenis ilmu pengetahuan yang diperoleh seseorang pada awalnya mungkin tampak tidak berguna, tetapi disuatu saat ilmu itu akan mampu menunjukkan fungsinya dan akan bermanfaat bagi pribadi dan orang banyak. Kita tahu bahwa segala sesuatu yang terjadi di alam pasti akan terus berkembang dengan segala faktor kesulitannya sepanjang peradaban manusia. Hanya  dengan memiliki  ilmu pengetahuan melalui proses belajar maka segalanya akan tampak lebih mudah dan bisa diatasi.  

Berbahagialah Anda jika saat ini Anda adalah seorang yang selalu belajar. Anda pasti mengetahui banyak hal secara mendalam tentang apa saja. Semakin banyak yang Anda ketahui akan membuat Anda termotivasi untuk menggali informasi lebih dalam lagi. Tetapi perlu diingat, sebuah ilmu pengetahuan sebagai produk dari belajar, sebaik apapun itu hanya akan menjadi wacana yang sia-sia jika tidak  diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ilmu pengetahuan yang diperoleh harus bisa diterapkan dan berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan. Ketika ilmu yang dibagikan bisa membahagiakan orang lain, itulah hasil yang diperoleh selama proses belajar. Yakinlah ilmu pengetahuan yang diperoleh tak akan sia-sia dan tak akan terkikis oleh waktu walau telah terbagi dengan orang lain.
image: http://images.google.co.id

16 comments:

MUBAROK said...

Terima kasih sobat tulisan anda semakin membuat saya termotivasi tuk semakin banyak belajar. Saya tunggu tulisan-tulisan berikutnya :D :D

Bunglon Blog said...

wah bner sekali sob, kita mesti slalu belajar dan terus belajar dimanapun dan kapanpun ada kesempatan gunakan sebaik2nya. tidak ada yang sia2jika kita berusaha..
sukses trs sobat

taris said...

belajar tidak ada batas umurnya...dari lahir sampai keliang lahat kita wajib belajar

the others.... said...

Setuju Bang.., usia harusnya tak menghalangi kita untuk terus mencari ilmu.

the others.... said...

Harta benda bisa hilang dicuri orang, tapi ilmu pengetahuan akan melekat selamanya pada kita dan tak ada yang bisa mencurinya.

Aulawi Ahmad said...

betul sekali mas, satu lagi kita juga harus tahu bagaimana cara belajar yang benar agar gak salah jalan...Tq 4 share :)

secangkir teh dan sekerat roti said...

saya sedang menyimak. :)

lina@women's perspectives said...

Betul sekali Bang.
Mari kita sama2 belajar...

asidiq said...

belajar..belajar.. dan belajar.. dan terus belajar..

come n shrae said...

To: all. Intinya selagi kita masih mampu entah sampai kapanpun, ternyata memang yang namanya belajar tidak boleh ditinggalin dan pasti akan membawa makna bagi hidup kita kelak.:) Sukses selalu..

MOTIVATION said...

Tetap semangat kawan :)

richo said...

sepuluh..... lebih dari setuju kita harus jadi orang yang berilmu

semutbengkok said...

postingan yg bgus bwt jd masukan mas..
aq jg org yg cba slalu blajar wlwpun prosesny gk slalu mudah
krna wlwpun kita miskin tp klo kta berpengetahuan tgGi mka akan dihargai orang krn org laen it juga yg swatu saat memrlukan klebihan kita
sebalikny..
orang kaya tp tdk puny wawasan tdk akan dhargai orang tp dy dhargai hanya lwt uangnya sja

SeNjA said...

setuju dan terima kasih membaginay disini pak ^^

ilmu semakin dibagikan tidak akan berkurang bkn ? justru akan semakin bertambah dan bernas ....

Willyo Alsyah P. Isman said...

skrg gi istirahat siang dr Lat Militer...aku langsung bergerilya ke blog mu sahabat..

Belajar tak mengenal usia, simana dan kapan....pokoknya belajar >>..

Bintang said...

Jadi inget pesen papahku dulu waktu aku kecil..katanya..walaupun kita miskin, kita harus tetep belajar dan sekolah, supaya orang2 tetep menghargai kita...

thanks yah postingan ini..jadi kangen ama papahku

Blog Archive