Tulisan Terbaru

PERPISAHAN

Seperti biasa, setiap bangun pagi saya selalu memutar radio jadul kesayanganku. Demikian dengan pagi ini, tidak tahu  di frekwensi berapa, tiba-tiba saja  lagu Terlalu Manis dari group Slank  yang hit di era 80-90an nongol.

Karena cuaca pagi ini sangat cerah, gelombang radiopun tidak berisik, lagu inipun  terdengar begitu jernih. Saya biarkan saja lagu ini mengiang di telingaku hingga selesai.

Satu hal menarik yang kusimak selama untaian  lagu ini adalah liryknya pada bait terakhir “Terlalu manis untuk dilupakan Kenangan yang indah bersamamu tinggalah mimpi.” Dari liryk lagu tersebut  sudah pasti  sebuah kisah berakhir dengan perpisahan.

Yang namanya perpisahan pasti  dialami setiap makhluk. Perpisahan adalah akibat dari adanya pertemuan. Efek dari Perpisahan sering  sangat menyakitkan. Seseorang bisa  menjadi putus asa, menghayal, merenung, pesimis  dan “merasa” tidak mempunyai arah  dalam menjalani hidup ketika menghadapi  yang namanya perpisahan. Segala canda,tawa,ceria,dan momen terindah yang pernah terjadi hanya tinggal kenangan  yang tidak akan pernah terulang lagi.

Sebaliknya,perpisahan bisa memacu seseorang untuk semakin tabah, memiliki semangat baru dan  menyadari bahwa perpisahan itu adalah kodrat alam. Perpisahan baginya hanya menunggu waktu dan merupakan sebuah proses perjalanan hidup yang siap dilalui.

Perpisahan bukanlah akhir dari segalanya. Bisa jadi perpisahan adalah awal dari sesuatu. Ketika perpisahan datang, kita hanya bisa berusaha berbuat yang terbaik, dan berusaha menjaga apa yang tersisa dari yang kita miliki.

Biasanya seseorang yang menganggap perpisahan itu adalah hal yang lumrah, dia akan siap menyambut   kehadirannnya kapan dan dimanapun. Dengan selalu berkarya, bersyukur, dan optimis seseorang akan mampu mempersiapkan diri menyambut perpisahan itu.

4 comments:

Maswins [dot] Com said...

Perpisahan... Semoga Alloh menjadikan kita manusia yang Tabah menghadapi segala ujian.. hmm

Rizky2009 said...

iya sob setiap pertemuan pasti ada pepisahan, begitu juga dengan hidup, segala sesuatu yg hidup pasti akan mati, dari mana kita berasal disitu pula kita akan kembali

Jadilah Top Komentar dan Dapatkan Pulsa Gratis 50 ribu Setiap Bulannya

lina@women's perspectives said...

Perpisahan...walau menyakitkan, adalah suatu hal yang mutlak terjadi...

Rinda said...

paling gmw ktm sm yg nmanya perpisahan,tp kl allah udah brkehendak,hrs coba bwt iklash,thx y mas 4 sharing :D

Blog Archive