Tulisan Terbaru

SEJAUH MANA NGEBLOG MERUBAH DIRI ANDA ?

Anda masih ingat ketika saat-saat awal ngeblog? Segala  ide yang ingin dituangkan kadang-kadang harus diedit beberapa kali, mengganti judul-judul postingan beberapa kali atau bahkan sampai ingin marah dan menangis ketika sebuah postingan tampak berantakan atau tidak bisa tampil seperti yang kita harapkan. Dan mungkin Anda juga pernah ganti template, tetapi lupa mem-back up template lama, alhasil blog jadi hancur berantakan. Tetapi dengan tekad dan prinsip tak kenal menyerah, saat ini semuanya sudah berlalu bukan?

Saat ini dunia blogging telah menjadi trend tersendiri di dunia internet dengan tujuan yang  beragam seperti menulis berbagai topik misalnya cara membuat blog, bisnis internet, google adsense, program ppc, bisnis pulsa, membuat facebook, cara promosi blog, cerita lucu, lowongan kerja, atau  juga memonetize blog yang memanfaatkan blog untuk  menghasilkan uang dari  internet.  Dalam ngeblog, apa yang dituangkan tentunya bukan hanya untuk konsumsi  sendiri, tetapi akan dipersembahkan ke jutaan pembaca di seantero dunia secara gratis dan dengan niat yang tulus. Salah satu hal paling indah tentang blogging adalah bahwa semua orang bisa saling “mencuri ilmu” dan saling menyapa walau tidak pernah bertatap muka.

Sejauh mana ngeblog membawa perubahan dalam diri Anda? Dengan adanya “tugas rutin” membuat postingan di blog, tentunya kita akan selalu berupaya mencari berbagai info atau bahkan sampai menghayal dan mencari ide – ide baru untuk dipersembahkan bagi pembaca. Dengan melacak dan membaca berbagai info tersebut, tentunya pengetahuan kita semakin luas dan berkembang. Ketika info atau ide-ide tersebut kita dapatkan, dan kita tuliskan ke blog dengan rangkaian kata-kata sendiri, maka bakat menulis juga semakin tajam. Ketika kita dihadapkan dengan persoalan edit – mengedit dengan akses yang kadang-kadang lama, maka kesabaran kita juga diuji. Ketika kita memperoleh kunjungan sesama blogger baik itu melalui chatting, shoutmix atau komen, tentunya kita akan berkunjung balik dengan memberi senyuman bahkan memberi “klik” berharga sebagai tanda terimakasih atas kunjungan mereka. Dalam hal ini keramahtamahan kita juga semakin meningkat, karena kita juga akan selalu berkunjung dan memberi smile ke blog teman-teman sebagai kunjungan ramahtamah.

So, jika kita kembali  ke judul postingan di atas SEJAUH MANA NGEBLOG MERUBAH  DIRI ANDA ?, maka ngeblog telah mampu merubah dan meningkatkan  bakat, pengetahuan, kesabaran dan keramahtamahan para penggunanya. Bagaimana menurut sobat??Jika ada hal lainnya tambahin dong:)

7 comments:

rismahutabarat said...

Selain mengasah kemampuan menulis, yang pasti ngeblog membuat saya yang berprofesi sebagai ibu-ibu rumahan ini bisa melihat dunia luar, bang Piter. Saya bisa berkenalan dengan sesama blogger lainnya. Blog bahasa Indonesia membuat saya punya puluhan teman baru di Indonesia. Sedangkan yang bahasa Inggris, membuat saya punya teman di lingkup ASIA bahkan sampai ke Amerika dan Eropa. Semuanya hanya lewat tulisan yang bisa ditongkrongi dari ruang keluarga.

Ngeblog itu hebat. Sampai kapanpun saya tidak akan pernah meninggalkan blog ini. Bahkan sampai nenek-nenek nanti. (mudah2an dikaruniai umur yang panjang). Hahaha

Willyo Alsyah P. Isman said...

ngeblog, membangkitkan minat tuk menulis, membuat otak lancar tuk berfikir mengisi postingan...yang jelas banyak manfaat dari nge blog ini...

lina@happy family said...

Ngeblog jadi hobi baru saya Bang, agak bikin repot tapi menyenangkan...
Apa yang Bang Piter tulis dan komentar Risma kayaknya sudah mencakup semuanya...

Bintang said...

Kalo aku disuruh memilih..ngeblog atau nge-fb..aku lebih seneng ngeblog..karena dengan ngeblog kita bisa mengekspresikan apa yg kita mau..gak cuma ganti status sebanyak 10 kali aja kayak di fesbuk gitu..hehehehe..

Aku sama mungkin dengan Risma..aku gak akan meninggalkan blog sampai kapanpun..biarpun aku males atau sibuk yg membuat aku cuti dari ngeblog..akhirnya aku akan kembali juga ngeblog kembali..ini udah alami beberapa kali...

Opung said...

Ngeblog merubah saya jadi banyak membaca dan jadi banyak tahu. Pokoknya banyak positifnya sob.

Jiox said...

ngeblog aktifitas yang menyenangkan dan sarana untuk saling berbagi pengetahuan.. meskipun kadang agak repot update posting saat lagi banyak pekerjaan mas.. he he

Donny said...

Salam Kenal Bang.....yang jelas dengan ngeblog, kita membiasakan menulis dengan lebih sistematis dan runtut.....kalo pas ada waktu mampir di Blog kecilku Bang :)

Blog Archive