Tulisan Terbaru

TAHUN BARU 2010 ANDA PESIMIS ATAU OPTIMIS?


Hari ini tepat tanggal 01 Januari 2010. Barusan saja kita melewati tahun 2009 yang membawa banyak kenangan. Kenangan itu mungkin saja sangat berharga dan indah bagi Anda, atau mungkin juga merupakan kenangan pahit dan menyakitkan. Satu hikmah dibalik semua itu adalah, kita layak memanjatkan syukur ke hadapan Sang Pencipta, karena kita masih diberi kesempatan  menyeberang  ke tahun baru 2010. Kita belum tahu bakal apa yang terjadi di tahun ini. Apakah tahun baru 2010 ini seindah atau seburuk tahun sebelumnya? Yang pasti sebagai makhluk penghuni alam semesta, kita sudah harus siap menghadapi semua yang bakal kita jalani di tahun ini. Jika Anda adalah bagian dari individu yang siap merubah segala sesuatunya, Anda pasti  tidak akan gentar menghadapi segala kemungkinan yang terjadi.

Setiap pergantian tahun biasanya akan membawa pengaruh bagi banyak orang. Banyak orang semakin  optimis dan membuat rencana - rencana baru. Tetapi masih banyak juga yang menganggap bahwa setiap pergantian tahun tidak membawa keistimewaan dan mereka tidak mempunyai resep khusus dalam menjalaninya. Hal ini sah-sah saja, karena rencana apapun yang dibuat seseorang tentunya merupakan sebuah keputusan yang “matang” dan bisa dipertanggungjawabkan. Yang mungkin menjadi masalah adalah, banyak orang langsung merasa pesimis dan tidak berhasrat merubah sesuatu ke arah yang lebih baik. Banyak dari mereka justru hanya melihat dan menunggu berbagai peluang yang ada. Ketika peluang itu pergi dan tidak dapat diraih, itu dianggap sebagai sesuatu hal yang wajar. Kenapa demikian? Karena sejak awal mereka sudah pesimis. Jika sudah demikan, segala peluang akan terlepas begitu saja, padahal peluang  itu datangnya hanya sekali.

Sebaliknya, bagi seseorang yang  optimis, setiap peluang yang ada akan dikejar dan dianggap mampu merubah segala sesuatunya ke arah yang lebih baik. Mereka akan berusaha meraih peluang itu dan  tidak akan tinggal diam. Dengan rasa optimisme yang tinggi, mereka yakinkan  diri dan memanfaatkan segala methode dan strategi dalam meraihnya. Tidak jarang mereka mampu meraih peluang itu. Walaupun mereka pernah gagal, mereka tidak akan menyerah begitu saja dan tetap berusaha mengejarnya kemanapun pergi. Mereka tetap menikmati pengejaran itu betapapun beratnya.
So,saat ini apakah Anda dipihak yang optimis atau pesimis?



4 comments:

alkatro said...

Nice motivation.. Tetap Optimis mas; yang penting terus berusaha dan juga berdoa, karena kedua hal tersebut seperti halnya dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan.
SELAMAT TAHUN BARU Mas
Semoga Hari Ini adalah Awal Untuk Menjadikan Kita Semua Menjadi Manusia Yang Lebih Baik dari sebelumnya.. Amin

reni judhanto said...

Selamat tahun baru 2010... semoga tahun baru membawa kebahagiaan. Amin.

Bang, aku punya award tuh... diambil di The Others ya..? Thanks..

Download Gratisan said...

tentu saja semangat yang harus dimiliki, karena semangat bisa melahirkan motivasi lebih..dan tetap optimistis..

setitikharapan said...

Setiap orang pastinya ingin selalu optimis pak, cuma terkadang ada hal-hal yang membuat pesimis. Itulah bumbu-bumbu perjalanan hidup. Yang pasti Pesimis dan Optimis adalah pilihan. Gimana pak piter

Blog Archive