Tulisan Terbaru

TAHUN BARU 2009 DAN RASA OPTIMISME

Happy New Year !! Kembali diteriakkan hampir seluruh penduduk di belahan dunia, tepatnya jam 00.00, tanggal 01 January 2009. Dengan percikan jutaan kembang api yang menyala menyinari angkasa dan tiupan terompet dan gong yang membahana, sang “Tahun Baru” disambut dan dielukan diseantero dunia.

Segala masalah yang mungkin masih ada yang tertinggal ditahun 2008 seakan tenggelam dan terlupakan dalam tempo 30 - 60 menit. Tetapi setelah siang hari di tanggal yang sama apalagi esoknya tanggal 2, esoknya lagi tanggal 3 dan hari minggu tanggal 4, lalu di hari senin tanggal 5, daily activities kembali berjalan normal seperti biasanya.

Bagi banyak orang aktivitas rutin ini dianggap tidak merupakan sebuah masalah yang berarti dan tetap menjalaninya dengan smile, happy and enjoy. Sebaliknya, hal-hal yang belum tuntas di tahun 2008 dengan masalah krisis global, pekerjaan kantor yang belum tuntas, tagihan kartu kredit yang belum lunas, masalah status yang masih “unemployed”, masalah sekolah, hingga masalah Tugas Akhir yang masih terkatung-katung, dll, masih membebani pikiran banyak orang.

Apakah semua masalah ini akan berakhir atau bahkan lebih berat di tahun 2009?
It’s hard to say….Semua tidak bisa menjawab. Bahkan para ahli ramalpun hanya bisa meramal dan memprediksi…

Disetiap detik perjalanan kehidupan, tentunya setiap insan tidak pernah “TAMAT” dari suatu masalah atau dari sesuatu yang membebani pikiran. Hari ini “No Problem” tetapi esok hari “ Something Problem”.. Demikian seterusnya datang silih berganti.

Agar kita mampu untuk bisa tetap smile, happy, and enjoy dalam menjalani tahun baru 2009 ini dengan segala masalahnya, sikap OPTIMISME sepertinya sudah mutlak menjadi milik kita.

OPTIMISME dapat dibangun dengan work smart/hard, tekun, bersabar, bijaksana, fokus dan terarah, perencanaan yang matang, pemanfaatkan peluang, positive thinking, dan tentunya bersyukur dan berdoa.

Bukankah segala sesuatunya akan indah pada waktunya?

Semoga bermanfaat.

Author: piter silitonga
Manager mark education centre medan
Email: piter_centre@yahoo.com

4 comments:

new concept said...

nice post in this new year..optimisme ??? benar banget....mari kita lawan segala masalah dengan "optimisme"

funny humor said...

hepi nu year,bro!!

ipanks said...

selamat tahun baru 2009 yap om piter.semoga sukses terus.

NYoMaN said...

ya tentunya semua berharap tahun baru hal baru pula yg menghampiri :)

Blog Archive