Tulisan Terbaru

JALAN TERBAIK


Cinta itu anugerah! Cinta itu hadir bukan karena terpaksa atau dipaksakan, dan akan hinggap kepada siapa saja dan tidak  mengenal  kondisi, keadaan, sifat, atau karakter  seseorang. Setiap insan bagaimanapun adanya  pasti akan dianugerahi perasaan ini.  Banyak kisah cinta yang bisa kita lihat disekeliling kita bahkan kisah cinta yang kita alami sendiri dengan segala kenangan suka-dukanya. Semuanya kisah itu  tidak jarang  membawa  emosi yang dalam bagi kita. Anda masih ingat  Romeo and  Juliet, Anthony and Cleopatra,  Simson and Delilah, Titanic atau mungkin Anda saat ini sedang mendengar lagu Endless Love? Cerita itu penuh dinamika bukan? Mengasyikkan, menyedihkan, membahagiakan,  atau membuat Anda emosional bukan?

Satu hal yang paling menyakitkan dari sebuah perjalanan kisah cinta adalah ketika Anda harus berpisah dengan kekasih Anda. Entahlah itu karena dia meninggal, atau dipaksa harus berpisah oleh orang tua Anda, atau mungkin karena kekasih Anda  menghianati  Anda.  Jika ternyata yang terjadi pada Anda adalah urutan ke 2 dan 3, coba Anda bayangkan. Sakit bukan? Hari demi hari dilalui dengan kesedihan yang amat dalam bahkan air mata yang jatuh tidak terhitung lagi. Segala kenangan terindah yang dulu tidak bisa Anda  lupakan. 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, segala hari-hari Anda lalui dengan kesedihan, emosional, amarah dan hati yang terluka. Seakan tiada lagi orang yang bisa menggantikan posisi mantan kekasih Anda.

Tetapi...ketika suasana telah berubah dan Anda telah berhasil melampaui masa-masa sulit itu, bahkan saat ini Anda telah mendapatkan orang lain sebagai pengganti kekasih  Anda yang hilang, dan bahkan juga Anda telah menikah serta mempunyai putra-putri .  Makna apa yang Anda peroleh dengan kisah lalu Anda? Ternyata kisah yang dulu yang harus berakhir dengan segala kisah  yang menyakitkan adalah jalan terbaik. Kenapa? Karena bisa saja ketika Anda sudah menikah dengan kekasih Anda yang dulu bukan tidak mungkin terjadi berbagai hal yang membuat Anda tidak bahagia  dan Anda justru mengalami berbagai hal yang selalu menyusahkan hidup Anda. Tetapi sebaliknya jika ternyata saat ini Anda tidak bahagia bersama dengan orang lain, itu juga adalah jalan terbaik.Terimalah  dan syukurilah itu! Yakinkanlah bahwa itu adalah jalan terbaik pilihan Anda. Tentunya dengan  Doa, semangat, keinginan untuk berubah, semuanya akan cerah kembali  dan indah pada waktunya.


9 comments:

Osi said...

Ulasan kita hari ini hampir sama...
Justru aku belajar dari cinta....

Baca juga ya artikel terbaruku hari ini "CINTA MENGAJARIKU"

SeNjA said...

inspiratif,...

setuju mas,hanya Tuhan yg tahu apa yg terbaik untuk kita.
jika hari ini kita dipisahkan dgn org yg kita kasihi mungkin saja karena dia bkn yg terbaik ^_^

lina@happy family said...

Bang Piter tulisannya selalu bermakna. Segala sesuatu yang terjadi pada diri kita pasti ada hikmahnya, mungkin belum terlihat sekarang, tapi pada saat yang tepat kita akan menyadarinya bahwa itu memang jalan terbaik yang harus kita alami...

Willyo Alsyah P. Isman said...
This comment has been removed by the author.
Willyo Alsyah P. Isman said...

yah..jika kita menyadari bahwa setiap kegagalan adalah cambuk untuk meraih sukses, maka akan sukses lah ia..tetapi jika kegagalan membuat seakan2 semuanya hancur...maka akan hancur semuanya...

alkatro said...

nice motivation...

seandainya kita mengalami kegagalan bukan berarti Tuhan tidak sayang; karena Tuhan pasti mempunyai rencana lain dan memberi yang terbaik untuk kita..
happy weekend :)

Ngoeg said...

ya ya... rumit!
itu lah lup

Willyo Alsyah P. Isman said...

Kegagalan adalah cambuk untuk kita meraih sukses....

reni said...

Hanya saja manusia seringkali lupa saat sdg ditimpa masalah... lupa mengingat bahwa apa yg sedang terjadi padanya adalah jalan terbaik baginya.
Makanya, perlu orang lain utk mengingatkannya. Contohnya postingan di atas, pasti telah mengingatkan kita-2 yang sudah baca...
Jadi, tetap semangat berbagi ya Bang..

Blog Archive