Tulisan Terbaru

SALE YOURSELF

Menjual diri!! Sering juga disebut Self Promotion atau bisa juga diungkapkan dengan “ How to convince others of your value”. Meyakinkan orang lain tentang nilai atau kelebihan Anda. Self Promotion ini sering dilakukan dalam mendapatkan pekerjaan atau promosi jabatan. Tetapi terkadang banyak yang merasa sulit menjual kelebihan ini, karena takut dikatakan arogan.
Padahal sebenarnya tidaklah salah mempromosikan talenta atau potensi yang tersimpan dahsyat dalam diri seseorang. Ini adalah bagian dari sebuah strategi dalam perjalanan karir atau mendapatkan pekerjaan yang diidamkan.
Salah satu cara Self Promotion adalah memperkenalkan blog Anda dengan segala potensi menulis dan mengexpresikan kejadian di sekeliling Anda. Djarum Black Blog Competition juga menyadari hal ini dengan membuat ajang lomba bagi para blogger untuk bisa menjual diri melalui blog kesayangannya. Demikian dengan Blackinnovationawards juga sebagai media untuk menampung atau menjual ide-ide inovatif yang berguna bagi banyak orang.
Beberapa hal yang pokok dalam menjual diri adalah:
Percaya Diri Sendiri
Percayalah akan kemampuan, banggalah atas segala pekerjaan, dan jangan melakukan sesuatu yang bisa menghancurkan karir atau pekerjaan, apalagi persahabatan. Fokuslah membangun kepercayaan diri dan jadilah sebuah pribadi yang Anda inginkan.
Berbagi Pengetahuan dan Pengalaman
Pengetahuan adalah sesuatu yang berharga. Anda bisa menjual diri dengan berbagi pengetahuan kepada siapa saja. Mengajari orang lain tentang sesuatu yang kita ketahui akan menyadarkan mereka mengetahui kemampuan Anda. Berbagi pengalaman juga sangat perlu, sehingga orang-orang akan tertarik dan ingin selalu dekat dan merindukan Anda.
Bersikap jujur
Kejujuran terkadang menyakitkan, tetapi sebaliknya takseorangpun suka ketidakjujuran. Berkomunikasi dan berinteraksilah dengan jujur terhadap orang lain.
Positive Thinking
Perlihatkan positif thinking dengan orang lain. Senyuman atau jabat tangan menunjukkan sebuah pikiran positif dan optimisme. Jangan tunjukkan sikap mengeluh apalagi terlibat dalam gosip atau percakapan negatif yang membuat rasa pesimisme.
Nah..sobat sekalian, jangan merasa segan untuk menjual diri. Penjualan diri sangat penting.


No comments:

Blog Archive