Tulisan Terbaru

BOS MICROSOFT DAN HOBI

Yang menghantar Bill Gates ke puncak kesuksesan adalah berawal dari sebuah hobi utak-atik program komputer. Dengan hobi yang “unik dan mustahil ” ini, dia bermimpi menghadirkan komputer yang kita kenal sekarang PC bisa dipake di rumah. Masa itu ukuran komputer masih sangat besar dan hanya dimanfaatkan untuk hal tertentu saja.
Awalnya, sekitar tahun 70-an ia mengenal mesin teletype, semacam mesin ketik yang bisa diberi program sederhana. Dari mesin itu, kemudian dia mulai menguasai dengan baik bahasa pemrograman BASIC. Ia pun lantas bertemu dengan komunitas penggemar program dan sering menghabiskan waktunya untuk menekuni hobi tersebut. Bahkan Universitas Harvard sebuah universitas elit di Amerika ditinggalkan dan memilih drop out dan berkomitmen kuat untuk mewujudkan ambisinya.
Dengan tekun, telaten, ulet, hobinya membuat program telah menjadi bisnis yang mulai menguntungkan. Kemudian ia bertemu dengan Paul Allen, rekan yang kemudian turut membantunya mewujudkan impian menghadirkan komputer ke rumah-rumah. Mereka banyak menghasilkan berbagai program-program unggulan, salah satunya MS-DOS yang kemudian banyak dipakai sebagai software komputer saat itu.
Sekarang? Dengan berbagai inovasi yang terus dilakukan, Impian Bill Gates telah menjadi nyata. Hampir setiap rumah, kini mempunyai komputer. Sistem operasi hampir seluruhnya menggunakan produk inovasinya, Microsoft.
Singkat cerita, bermula dari sebuah hobi, Bos Microsoft tersebut atau dipanggil juga wiliam gate III telah menjadi orang terkaya di dunia. Bahkan tahun 2009 ini menurut majalah ekonomi terkemuka Forbes melaporkan bahwa bill gates menduduki urutan I daftar orang terkaya di dunia dengan kekayaan US$ 40 Milyar.
Kini, dengan kekayaan tersebut, Bill Gates dan istrinya, Melinda, kemudian mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation. Yayasan bentukan Gates ini digunakan untuk berbagai kegiatan sosial. Mulai dari menyalurkan beasiswa kepada kaum minoritas, berperang melawan penyakit seperti AIDS dan berbagai penyakit lainnya, hingga memerangi kelaparan dan kemiskinan. Tak tanggung-tanggung, pasangan suami istri ini menyumbangkan lebih dari US$ 5 miliar untuk kepentingan yayasan ini. Sebuah sumbangan terbesar di dunia yang pernah diberikan pada sebuah yayasan sosial.
Bill Gates adalah bukti nyata kesuksesan yang berawal dari sebuah hobi yang "mustahil "saat itu. Tetapi dengan sebuah keyakinan,tekad, dan percaya diri yang kuat, ia mampu memukau dunia dengan perangkat microsoftnya. Dengan hobinya saat ini kita bisa menikmati software jendela pembuka komputer PC saat ini.
So, Hobi bisa membawa Anda ke puncak ketenaran.
Jika saat ini dia masih muda dan ikut Blackinnovationawards goes to campus, wah mungkinkah dia gak juara ??Atau kalau ikut lomba blog Djarum Black, dia juara apa gak ya? heheheh


1 comment:

dotcom said...

kemauan yang keras dan didukung oleh mimpi hmm sebuah kombinasi yang bagus yap om

Blog Archive