Tulisan Terbaru

SAVE BEAUTY OF INDONESIA


Hari Minggu, 8 Maret 2009 untuk sementara segala aktifitas yang berbau blog walking, posting, dan memantau info-info di Black Car Community dan Black Motor Community, berhenti dulu. Soalnya pagi harinya mesti berangkat menikmati holiday ke salah satu Indonesia’s Favorite Place, Samosir Island. Jam 7.00 pagi meluncur dari Medan melewati kota Lubuk Pakam-Tebing Tinggi-Siantar. Empat jam perjalanan, kami mulai menuruni jalan raya menuju kota Parapat dan… akhirnya tulisan WELCOME TO PARAPAT menyambut kami di kota tersebut.
Sesuai jadwal, langsung merapat ke Ajibata, naik Ferry dan menuju Samosir Island. Sebuah pulau indah dan terkenal yang dibalut hamparan air Danau Toba.
Selama kapal melaju membelah perairan, saya ambil posisi strategis dengan maksud agar bisa memandang jauh dan bebas menikmati Indahnya Alam ini.
Tampaklah Hamparan air jernih yang terbentang luas, dengan gelombangnya yang kecil, damai dan tenang, kapal-kapal kecil yang menyisir pinggiran danau dan barisan pepohonan hijau yang tumbuh dipinggiran, bukit-bukit berbatu yang keras, dan satu yang paling mengagumkan adalah hamparan gunung-gunung hijau yang menjulang tinggi dan gagah membelah luasnya hamparan langit biru.
Semuanya Indah dan mempesona.
Sesaat saya merenung, “Indahnya ciptaanMu Tuhan, alam yang Indah dan mempesona juga Engkau berikan kepada alam negeriku”.
Samosir Island and Lake Toba adalah salah satu tempat indah di negeri ini dan sungguh banyak tempat indah lainnya. Tetapi banyak yang sudah rusak, tidak terpelihara, bahkan tereksploitasi.
Jangan Biarkan!! Save our beauty Indonesia.

Best regards,

Piter silitonga


1 comment:

Rusa Bawean said...

salam kenal pakk
numpang mampir
:)

Blog Archive