Tulisan Terbaru

TRAGEDI SANG BURUNG GEREJA

Alkisah disuatu badai salju terdapat seekor burung gereja kecil nan manis mengigil kedinginan. Saking dinginnya badai salju itu, cengkeramannya pun di ranting pohon tanpa daun itu makin melemah dan mengakibatkan ia terjatuh di gumpalan salju yang makin menusuk tulangnya.

Ingin rasanya ia berteriak minta tolong sekencang - kencangnya, namun dinginnya salju makin mencengkeram beku tubuhnya yang sangat mungil itu. Tengok kanan tengok kiri mencari seseorang yg bisa membantu, namun tak seorang pun tampak. 

Tak berapa lama terlihat dikejauhan segerombolan banteng berlari dengan kencang. Celakanya banteng-banteng itu tampak mengarah ke burung gereja itu. ”Aahhh... malang nian nasibku, sudah dingin membeku datang pula banteng-banteng itu ke arah sini, bisa mati aku di injak banteng-banteng seram dan besar itu.” keluhnya.

Tidak ada yang dapat dilakukan sang burung kecil itu. Ia hanya berdoa, berharap dia tidak terinjak banteng-banteng itu. Satu banteng melewatinya, aman, 2 dan 3 banteng melewatinya juga aman tidak terinjak. Sampai pada banteng terakhir juga tidak menginjaknya, namun banteng terakhir itu membuang kotorannya tepat di atas tubuhnya, hingga tubuh si burung tertutup oleh kotoran banteng itu. Hanya kepalanya saja yg tampak keluar. Tanpa disadarinya justru kotoran banteng itu memberikan kehangatan buat tubuh mungilnya.Kini terlepaslah ia dari dinginnya salju yg hampir membekukannya.

Beberapa saat, terlihat seekor kucing mendekati burung itu. Kucing itu tampak jinak tanpa terlihat muka seram yang mengancam. Kucing itu seolah ingin membantu burung itu terlepas dari kotoran banteng tadi. Si burung pun tampak gembira dan girang bukan main. Dia sudah ingin sekali dibantu oleh si kucing. Tak lama sang kucing pun berusaha mengais kotoran banteng tadi dan melepas si burung itu dari kotoran. Dan setelah burung lepas dari kotoran itu,... Apa yang terjadi ??? Si kucing berwajah ramah malah memakan burung itu tanpa berdosa Dan burung pun mati.

Kira-kira apa makna yang bisa kita ambil dari tulisan ini?
  • Seseorang yg tampak jahat di depan kita dan seolah ingin menyakiti kita (gerombolan banteng) belum tentu ingin berbuat jahat. Malah memberikan sesuatu yang berguna untuk kita (kotoran yg menghangatkan).
  • Seseorang yang nampak baik didepan kita dan ingin membantu kita (kucing) belum tentu ingin benar-benar membantu. Malah siap-siap membunuh kita. 
          Semoga bisa menginspirasi:)




No comments:

Blog Archive