Tulisan Terbaru

PENCAIRAN ADSENSE DI KANTOR PEGADAIAN

Tanggal 25 January 2011 kemarin, google adsense kembali memberitahu kalau $$$ di adsenseku kembali mencapai nilai yang layak untuk ditukar. Biasanya setiap menerima rincian tersebut, saya langsung menuju Bank Mandiri Cab. Sisingamangaraja Medan untuk mencairkannya melalui Western Union. Eh...ketika sampe di sana, ternyata Bank Mandiri sudah putus kerjasama dengan Western Union.

Saya balik ke kantor, dan kebetulan kantor saya itu persis bergandengan dengan Kantor Cabang Pegadaian. Seperti biasa, saya selalu menyapa bang SATPAM di sana. Ketika saya melihat ke arah pintu masuk kantor pegadaian, Saya membaca di pintunya ada tertempel stiker Western Union. Saya bertanya ke SATPAM,  ternyata mereka telah bekerjasama dengan Western Union. Tanpa pikir panjang, saya langsung masuk. 

"Ada yang bisa dibantu, Pak?" tanya pegawai dengan ramah. "Oh ya di sini bisa mencairkan ini?" sahutku sambil menunjukkan rincian pembayaran dari google yang sebelumnya sudah aku print. Dengan memperhatikan rincian tersebut, si pegawai langsung men-check di komputer. " Dari google ya, Pak?" "Iya", jawabku dengan singkat. "Namanyan Piter M. Silitonga ya?" "Ya, benar," jawabku lagi. 

Seperti biasa, pegawai langsung memberi saya formulir isian. Tidak kurang dari 3 menit, formulir selesai saya isi, dan memberikannya kembali ke pegawai. Beliau menyuruh saya menunggu. Hanya sekitar 5 menit, pegawai memanggil nama saya dan cairlah $$$ itu. 

Dengan memberi "ala kadarnya" sama pegawai, saya pun meninggalkan kantor pegadaian itu. Semuanya serba cepat dan tenang. Tidak seperti di bank atau Kantor Pos, kita harus antri hingga 30-45 menit. Ya mudah-mudahan saja bulan depan bisa datang ke kantor ini lagi:)

1 comment:

Hennyyarica said...

bank BCA juga sekarang pakai firecash..sepertinya udah putus kerjasama juga sama western union.
oh iya bang, saya mau tanya. daftar adsense kan ga bisa dengan alamat blogspot, jadi 4 hari yg lalu saya daftar co.cc katanya tunggu 2 hari baru bisa dialihkan. tapi setelah 3 hari kok blog saya masih nggak bisa diakses?
mohon infonya ya bang.

Blog Archive