Tulisan Terbaru

BUNGA TERAKHIR

Ketika menekuni sebuah profesi atau pekerjaan dalam meraih sukses, banyak orang sering tidak betah dan selalu ingin mencari lowongan kerja baru yang “lebih baik dan ideal”. Dalam satu bulan saja pernah ada orang  sampai lima kali memperoleh pekerjaan baru, dengan meninggalkan pekerjaan lama. Jika ditanya kenapa, alasan mereka umumnya adalah masalah gaji, jenjang karir, atau pekerjaan yang tidak sesuai. Ada yang sudah bekerja  2 – 3 bulan, tiba-tiba terbang meninggalkan pekerjaannya dan mencari-cari sambil berharap dapat pekerjaan baru yang lebih baik. Setelah pekerjaan baru diperoleh, mereka  merasa tidak betah dan bosan, lalu cari dan mencari lagi. Bukan  hanya di bidang pekerjaan,  bidang percintaan juga demikian, ada orang yang suka gonta ganti  pasangan dengan alasan ingin mencari pasangan hidup yang benar-benar ideal.


Kehidupan memang  menawarkan banyak pilihan. Sah – sah saja jika seseorang bebas memilih sesuatu yang baru bagi dirinya dan menjadikannya sumber pengalaman agar bisa lebih teruji dan mampu mengatasi berbagai situasi. Masalahnya, banyak dari mereka yang lalai dan menghabiskan waktu hanya mencari-cari pekerjaan baru yang pantas dan ideal, terutama bagi mereka yang masih bujangan. Ternyata dengan kelalaian itu  justru tidak sedikit yang mengalami kegagalan, karena selama usianya yang produktif, dia hanya mencari dan mencari pekerjaan lain dan tidak betah dengan pekerjaannya saat ini. Tiba saatnya untuk serius, tidak disadari usia sudah berkepala 3 atau 4. Akhirnya pekerjaan ideal yang dicari semakin menjauh dan susah didapat, karena pihak perusahaan hanya menginginkan tenaga muda, dinamis dan bergaji tidak terlalu tinggi. Jika sudah demikian, kemungkinan memperoleh pekerjaan  yang ideal  itu akan semakin tipis.

Jika saat ini Anda mengalami hal tersebut, hal terbaik adalah berusaha mencintai dan memelihara pekerjaan Anda saat ini. Jadikanlah itu bunga terakhir yang siap Anda pelihara yang akan membuat Anda merasa betah dan bisa membawa Anda ke tujuan yang Anda inginkan. Kalaupun berusaha menggantinya, pertimbangkanlah dengan matang dan seksama.

image: http://img98.imageshack.us/img98/4145/lovelyjobcolourposter01ld8.jpg

8 comments:

reni said...

Jadikan "bunga terakhir" sebagai suatu hal yang wajib kita pelihara sebaik mungkin agar tetap dapat tumbuh dan berkembang.

Ipin's Cool said...

betul juga apa yang anda utarakan sob intinya adalah syukuri apa yang ada.

lina@happy family said...

Nasihat yang mencerahkan saya, Bang. Memang lebih bijak jika kita berusaha yang terbaik dulu pada tempat atau sesuatu yang kita miliki pada saat ini..

rumah blogger said...

meskipun bunga terakhir, maka akan tumbuh bunga yg baru...

sabirinnet said...

sebuah pencerahan yang mendalam, penuh arti untuk direnungkan. thanx ya mas sharenya

selamat tahun baru 2010 semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemarin, amin

rumah blogger said...

benar sekali, kadang kita udah punya pekerjaan etap masih mencari pekerjaan lain yg belum jelas..

sabirinnet said...

menekuni pekerjaan, akhirnya akan menjadi kecintaan. hati senang dan tidak ada beban, karena pekerjaan yg dilakukan dengan ikhlas tanpa keterpaksaan..

Mulyati said...

Artikel yang mencerahkan bang... insyaallah saya optimis nih akan bisa ngeblog lagi n berkunjung ke blog ini... mohon doanya ya agar bisa konsisten dan kreaif kayak Bang Pieter.

Blog Archive