Tulisan Terbaru

AWAS!! PENIPUAN SETIAP AKHIR TAHUN MELALUI EMAIL

Kegiatan akhir tahun biasanya dirayakan dengan  kegiatan belanja online, liburan, mengikuti aneka pesta, dan kegiatan lainnya yang bersifat hura-hura. Tentunya hal ini akan membutuhkan uang yang banyak dan berbagai cara ditempuh untuk memperolehnya. 

Inilah kesempatan orang-orang melakukan penipuan internet khususnya melalui e-mail. Mereka merayu dan menjebak dengan mengirim surat ke email penerima. Menurut pengalaman pribadi, setiap akhir tahun banyak surat yang masuk ke email saya dengan menawarkan hadiah ribuan hingga jutaan dolar. 

Mereka biasanya merayu korban dengan mengirim email dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Salah satu jenis penipuan yang dilakukan adalah penipu kadang-kadang bercerita tentang orangtuanya yang tewas dalam kecelakaan dan memiliki harta jutaan dolar. Kita diminta untuk membantu mencairkan uang tersebut dan mendapat bagian setengahnya. 

Masih banyak jenis penipuan lainnya dan barusan saja saya menerima sebuah surat lagi melalui e-mail yang berisi:


Salam Kenal. 
  
Saya Mrs Alia Marwanti Shoffit. Saya tinggal dan bekerja di London . Saya menikah dengan seorang warga negara Amerika. Kami hidup menetap di London . Suami saya menikah dengan istri lain, seorang warga negara Amerika sebelum dia bertemu saya. Dia tidak membawa ini untuk memberitahu saya sebelum kami menikah. Jadi saya berstatus istri kedua.
  
Saya hidup bahagia dengan dia tapi jujur istri pertamanya memberi saya neraka di rumah kami. Saya berencana untuk memindahkan uang suami saya ke Indonesia , negara asal saya. Jika saya tidak bertindak cepat sekarang, saya akan kehilangan segalanya dalam satu detik.
  
Saya bekerja di perusahaan suami saya sebagai akuntan. Saya memegang bagian account. Saya berencana untuk memindahkan jumlah total sebesar £ 7,000,000.00 GBP [TUJUH Juta GBP Pounds Inggris] keluar dari perusahaan ini untuk masa depan.
  
Apabila saya tidak bertindak sekarang, akan ada masalah ketika suami saya meninggal dunia nanti karena istri pertamanya memiliki semua koneksi di perusahaan kami ini.
  
APAKAH ANDA MAMPU MENERIMA DANA UNTUK INVESTASI DAN MENYIMPANNYA SAMPAI SAYA TIBA DI INDONESIA ? 
  
Saya butuh orang terpercaya yang tidak akan pernah mengkhianati saya.  

Saya telah mengurus semua pengaturan tentang bagaimana dana tersebut akan tiba di Indonesia tanpa masalah. Kesepakatan ini 100% bebas masalah. Jika Anda siap untuk membantu, langsung balas email ini ke mrs.alia.shoffit@gmail.com

 karena tidak ada waktu lagi yang dapat disia-siakan.

Inilah salah satu jenis penipuan itu. Bagi sobat-sobat yang pernah menerima surat sejenis, segera abaikan dan jangan direspon.

3 comments:

YOGI MARSAHALA said...

Blog dan artikelnya bagus, komentar juga ya di web blog saya www.when-who-what.com

lina@happy family said...

Bang, saya sering banget terima email seperti ini. Ngga pernah dibaca, langsung dihapus aja...

Ronny Dee said...

Ya, jangan kegeeran kalo dapat email berhadiah. Gawat kalo direspon,...udah banyak korbannya tuh

Blog Archive