Tulisan Terbaru

FIREFOX 4 BETA TELAH SIAP DIUNDUH

Mozilla baru saja merilis Firefox 4 versi beta sebagai browser internet yang dipersembahkan untuk para pecintanya. Dengan versi terbaru ini diharapkan akan memberikan kepuasan bagi para pengguna, karena mereka telah melakukan beberapa perbaikan antara lain dukungan penuh terhadap grafik tiga dimensi (3D) berbasis standar WebGL.

Mike Beltzner, Product Manager Firefox, dalam blognya mengatakan bahwa Firefox 4 beta sekarang mendukung WebGL untuk kartu grafik built-in modern yang umum digunakan. Hal ini membuat para pengembang makin mudah menciptakan game 3D interaktif, grafik yang jelas, dan pengalaman visual baru di web tanpa tergantung plug-in. 

Dengan hadirnya  WebGL dalam browser, tidak diperlukan lagi Java, Flash, atau program tambahan lainnya untuk menampilkan animasi tiga dimensi. Ini merupakan salah satu produk yang memanfaatkan elemen HTML5 yang didukung banyak pengembang browser, seperti Google Chrome, Opera, dan Apple Safari.
Kepala Teknisi Firefox, Vlad Vukicevic mengatakan, "Ini adalah satu set teknologi web yang lengkap untuk membangun aplikasi yang kaya dan menarik." 

Selain berjalan untuk komputer, Firefox 4 Beta ini juga dapat digunakan pada telepon pintar asalkan dilengkapi dengan beberapa perangkat tambahan. Jenis smartphone yang dapat mengoperasikan versi terbaru ini adalah ponsel berplatform Android dan Nokia Maemo. Versi mobile Firefox 4 Beta juga menawarkan dukungan untuk copy paste di URL bar.

Dari ujicoba yang saya lakukan,  perangkat tambahan untuk Firefox terbaru ini memberikan pengalaman browsing yang terbaik di Web. Dengan bar yang “cerdas”, kita bisa menggunakannya dengan baik walau masih pemula. Selain itu firefox yang didesain di atas platform Gecko baru yang kuat, menjadikannya lebih mudah digunakan dan lebih aman. 

Dengan adanya peningkatan bar untuk keamanan, firefox 4 yang memiliki  Malware baru dan perlindungan phishing akan membantu kita terlindung dari  dari virus, worm, trojan dan spyware. 
Software gratisa ini bisa diunduh di www.mozilla.com

1 comment:

YOGI MARSAHALA said...

Blog dan artikelnya bagus, komentar juga ya di web blog saya www.when-who-what.com

Blog Archive