Tulisan Terbaru

CURHAT

Curhat = Curahan hati= mengungkapkan isi hati, kira-kira itulah artinya (menurut saya).
Ketika seseorang mengalami sebuah masalah berat,tidak kunjung berakhir, menemui jalan buntu dan tidak ada kesimpulan, umumnya disaat seperti inilah saat yang tepat untuk curhat. Dalam mengungkapkan isi hati banyak cara yang dilakukan. Melalui goresan pena di atas secarik kertas, curhat kepada Sang Pencipta, curhat melalui SMS, curhat melalui telpon, bahkan curhat melalui e-mail atau forum-forum di dunia maya.
Sebuah curhat (menurut saya neh) adalah sesuatu ungkapan terdalam dan hampir mendekati kebenaran sesuai fakta. Beda dengan nge-gossip. Dalam curhat ( lagi menurut saya ) semua perasaan, logika dan emosi turut mendampinginya. Dalam curhat terungkaplah semua isi hati alias uneg-uneg. Tidak pandang bulu siapa saja akan terucap dalam curhat ini. Umumnya selalu ada sosok atau katakanlah pemeran utama dalam sebuah curhat.
Sesuai dengan perkembangan ilmu teknology dan komunikasi, curhat sudah bisa diungkapkan ke media lain, tidak hanya coretan di atas kertas atau curhat ke teman yang bisa dipercaya. Curhat saat ini sudah bisa melalui e-mail, SMS, hape, telp. rumah, dll.
Ketika sebuah curhat terdengar atau terbaca oleh pemeran utama yang menjadi objek dalam curhat, terjadilah gejolak, apalagi pemeran utama merasa dipojokkan. Karena merasa dipojokkan, pemeran utama menjadi marah-marah, tidak terima, dan tidak berpikir lebih tenang. Akhirnya si pemeran utama menindak si pencurhat. Karena tidak mungkin main hakim sendiri, akhirnya pemeran utama melapor, dan si pencurhat dijebloskan ke penjara... ” APAKAH INI AKAN MENYELESAIKAN MASALAH?”
image:http://www.masters-of-photography.com
by: piter silitonga

8 comments:

narti said...

curhat dulu ah...
mmmmm.......begitu ya tentang curhat.makasih sharingnya.

nyoman said...

wah kasusnya siapa tuh sob sampai ke jalur hukum seperti itu?

budiawanhutasoit said...

ini berhubungan dgn kasus Prita Mulyasari ya lae..
ah si Omni aja yg o'on...arogan..liat-lah sekarang apa yang dia tuai...
semuanya mendukung Prita, including me..

BlueWings said...

curhat... sudah mendarah daging dalam hidup wanita...

Raini Munti said...

mesin curhatku : Allah swt, blogku, dn tmn2 blogku :)

Lina said...

Kapan2 deh curhat...

Henny Y.Caprestya said...

benar juga ya..
jadi mikir-mikir lebih lanjut soal curhat-menyurhat

HAPIA Mesir said...

mengungkapkan isi hati lebih baik dari pada lama2 dipendam......good info sob....

Blog Archive