Tulisan Terbaru

KERJA KERAS ADALAH ENERGI KITA MENUJU “GREEN” PERTAMINA


Kerja Keras Adalah Energi Kita. Sebuah kalimat yang bisa membakar semangat untuk tetap bisa berkarya, berbagi dan berinovasi. Terbukti dengan kerja keras adalah energi kita telah mampu  membakar semangat para blogger di negeri ini untuk mengikuti Pertamina Blog Contest. Para blogger dengan postingan berthema kerja keras adalah energi kita saling berlomba dan berdoa untuk mendapat posisi terbaik dalam kontes ini.

Dengan Kerja keras adalah energi kita juga telah dan berharap akan terus membawa Pertamina yang telah berusia lebih setengah abad ini mampu memberikan berbagai hal berharga untuk negeri dan masyarakat  Indonesia. Ketika terjadi krisis hingga kenaikan harga BBM Pertamina menjadi pusat perhatian bahkan  cacian. Tetapi dengan kerja keras dan keinginan untuk selalu memberikan yang terbaik, terbukti pertamina mampu bertahan. Berbagai layanan dan inovasi canggih selalu dikembangkan untuk tetap menunjukkan komitmennya sebagai PT PERTAMINA yang peduli dan berinovasi.

Dalam menanggapi permasalahan global warming yang merupakan issu terbesar saat ini, Pertamina tidak pernah ketinggalan dalam mendukung segala program hijau demi keselamatan bumi. Pertamina yang hasil produksinya berasal dari Alam sungguh menyadari begitu besar tanggungjawab dan peran sertanya dalam penyelamatan lingkungan. Tidak tanggung-tanggung, sebagai sumbangsih dan peran serta Pertamina dalam rangka penyelamatan bumi, dengan segala kerja keras serta prinsip Kerja keras adalah energi kita mereka mampu melahirkan produk-produk inovatif yang ramah lingkungan, melakukan substitusi bahan bakar dari solar ke gas, mendaur ulang emisi CO2, hingga pemasaran produk-produk Bahan Bakar Bio (Biofuel),dll.

Dengan Kerja keras adalah energi kita, Pertamina berhasil menciptakan produk - produk yang ramah lingkungan dan ozon friendly. Salah satu produk hasil inovasi Pertamina yang telah terbukti dalam aksi penyelamatan lapisan ozon adalah Musicool. Musicool adalah  produk refrigerant yang ozon friendly sebagai pengganti refrigerant sintetis yang mengandung CFC dan mampu menghemat energi hingga 20%. Selain itu Pertamina juga menghasilkan produk HAP (Hidrocarbon Aerosol Propelant) dan produk Solphy – 2, kedua produk ini adalah sebagai pelarut (solvent) yang berfungsi sebagai metal cleaning di Garuda Maintenance Facility dan dapat digunakan sebagai pelarut dari cat, varnish, pewarna tinta, insektisida dan pestisida. Ketiga produk ini telah membawa Pertamina memperoleh Ozone Award dari KNLH pada tahun 2008.

Selain melahirkan inovasi produk yang ramah lingkungan, berbagai aksi pelestarian alam selalu menjadi perhatian khusus bagi Pertamina seperti penanaman ribuan pohon di berbagai daerah hingga pelaksanaan seminar berthema lingkungan hidup sebagai wujud peran serta pertamina dalam penyelamatan bumi.
Semoga dengan kerja keras adalah energi kita dan dengan segala keseriusan serta inovasi, akan mewujudkan  “GREEN” PERTAMINA.

image source: http://www.pertamina.com/page_images/p_lmusi.jpg


HORAS PERTAMINA

5 comments:

sabirinnet said...

kunjungan dan memberi komentar..supaya kita tetap kerja keras..

rumah blogger said...

kalau mau sukses kita harus kerja keras, karena itu adalah energi yg tidak terbatas. makasih atas ilmunya nich

tanahsirah said...

Tidak bisa dipungkuri lagi kalau kerja keras merupakan energi utama kita untuk bisa maju dan mencapai kegala tujuan kita.

Tanpa kerja keras takan ada yang bisa kita hasilkan.

Salam kenal Mas moga menang di kontes Pertaminanya.....
Kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang.

MakeMoney said...

I came to share :)

Kerja Keras Adalah Energi Kita said...

Kerja keras memang harus jadi budaya, selain juga kerja cerdas. Sukses sob !!

Blog Archive