Tulisan Terbaru

SEKALI LAGI, PRODUKTIVITAS !!

Siapa saja pasti  selalu berniat untuk bisa meningkatkan kinerjanya demi sebuah hasil yang ia inginkan. Apalagi dalam era saat ini, yang namanya produktivitas sudah menjadi sebuah syarat  untuk bisa merengkuh  apapun. Hidup di dunia yang banyak menggelar tantangan  hanya dapat diantisipasi  dengan peningkatan kinerja pribadi yang datangnya dari dalam diri sendiri. Improvisasi atau perbaikan sikap, perilaku, prinsip, dan pandangan – pandangan yang ada selama ini, sudah  perlu dimodifikasi sedemikian sehingga akan mendongkrak produktivitas pribadi.
Mungkin Anda telah melakukannya dan  mempunyai cara tersendiri dalam hal improvisasi ini. Sebuah hal yang sangat istimewa dari Anda tentunya.
Sebagai tambahan, mungkin hal-hal berikut dapat membantu Anda yang saat ini juga ingin meningkatkan produktivitas.
Mempertahankan Sikap Positif
Dalam mengejar setiap tujuan yang dipilih atau apapun itu, milikilah sebuah pola pikir “bahwa saya pasti bisa dan akan menyelesaikan atau mencapai tujuan dengan berhasil”. Dengan berpikir positif terhadap segala hambatan dan meminimize segala praduga yang tidak jelas, tentunya  akan membantu dalam mempertahankan sikap dan rasa optimis.

Jangan menunda-nunda
Just do it! Kira-kira begitulah kalimat yang cocok untuk poin ini. Jangan pernah untuk tidak action. Sebuah tindakan untuk menyelesaikan sesuatu harus segera diambil, dan jangan terlalu sering merenung dan mempertimbangkan segala sesuatunya. Jika hal ini dibiarkan akan menggangu dan menghambat segala tujuan. Selain itu, akan mudah menyebabkan keraguan diri dan mengakibatkan segala  usaha semakin sulit atau bahkan sia-sia.

Lihat Diri Anda melalui Mata Orang Lain
Sebuah kritik tentunya menjadi sebuah sumber pertumbuhan diri. Harga diri  tentunya penting, tetapi kalau “terlalu” kadang-kadang menjadi penghambat kemajuan. Orang lain adalah objek yang tepat untuk melihat  diri kita dan melihat bagaimana lingkungan  merasakan kehadiran kita. Orang lain jugalah yang memberi nilai dan pandangan ke kita. Tentunya ada waktu kita akan dikritik dan dibangunkan demi kemajuan diri. Salah satu hal yang terpuji dari Anda adalah, ketika Anda membiarkan orang lain membual tentang ide-ide dan prestasi mereka sementara Anda diam-diam mengembangkan dan mencapai tujuan Anda.

Demikian sebuah gambaran tentang produktivitas, dan perlu dicatat, bahwa Kemampuan untuk meningkatkan produktivitas  datangnya hanya dari Diri Sendiri. Tentunya hal ini bukan sesuatu yang mudah, tetapi bukan berarti tidak bisa  untuk memenuhi tantangan dan kebutuhan yang semakin variatif dan cepat.

Best regards,
Pieter Silitonga


4 comments:

lina@happy family said...

Terima kasih sudah mengingatkan, saya masih suka menunda2 pekerjaan nih, jadinya grubak-grubuk deh...

Newsoul said...

Postingan mantap dan bermanfaat. Produkstivitas, harus itu supaya kita gak mandeg.

sabirinnet said...

tentunya sangat bermanfaat, untuk saling berbagi yaaa.

RUMAH BLOGGER said...

sukses broo...pelajaran bagi saya nich..

Blog Archive