Tulisan Terbaru

INTERVIEW TEST UNTUK PARA PENYANDANG CACAT

Live Borderless - Yang namanya mencari pekerjaan adalah hak semua orang demi penghidupan yang layak. Para pencari kerja juga berasal dari berbagai kalangan termasuk para penyandang cacat. Saat ini banyak para penyandang cacat yang mampu menyelesaikan studynya dari SMA atau Universitas. Tentunya setelah tamat mereka juga akan mencari pekerjaan sesuai dengan kemampuan dan bidang masing-masing.

Secara umum masalah besar yang mereka alami dalam hidup adalah keterbatasan bergerak dan kurang mobile kesana kemari (terutama penyandang polio). Banyak dari mereka harus tertahan, mengurungkan niat dan enggan untuk mengikuti berbagai test masuk karyawan/pegawai karena jauhnya lokasi ujian hingga ruangan ujian yang harus naik tangga ke lantai 3 dan berbelok-belok.Akhirnya mereka akan kembali ke posisi "kekurangan".

Untuk mengatasi hal ini, sungguh sangat bijak jika mereka diberi "kemudahan" untuk turut serta menyemarakkan dunia kerja Indonesia. Kemudahan yang dimaksud adalah ketika mereka mengikuti ujian tertulis agar diberi layanan ujian secara ONLINE. Jika mereka berhasil dari tahap ini dan akan menghadapi interview, maka bisa dilaksanakan dengan ONLINE INTERVIEW melalui YAHOO MESSENGER atau SKYPE lengkap dengan camera, microphone atau via call computer.

Dengan hari dan jam yang telah ditentukan, mereka bisa online dan melakukan wawancara langsung dengan penguji. Dengan demikian mereka bisa "bertatap muka" dengan tim penguji. Jika hal ini diperhatikan dan dilaksanakan, maka kesempatan mencicipi dunia kerja akan sampai ke mereka dan tentunya beban psikologi serta pengangguran akan berkurang

semoga...

KARTU ISI ULANG UANG ATAU KISS U

Live Borderless - Selama ini kita kenal yang namanya Kartu Isi Ulang Pulsa. Sungguh sangat bagus kalau ada lagi Kartu Isi Ulang Uang. Sesuai dengan namanya, maka Kartu ini dapat di isi dengan uang tergantung berapa nilai yang di isi. Lebih bagus kalau di isi dengan minimal Rp 50.000,- dan maksimal Rp 1.000.000. Tujuannya adalah agar kalau kita pergi belanja atau makan di restoran atau untuk apa saja yang berhubungan dengan pembayaran kita tidak perlu lagi membawa uang tunai. Hanya dengan membawa sebuah kartu yang telah diisi dengan uang. Ada 2 cara untuk mengisi uang ke dalam kartu yakni:

  1. Melalui mesin ATM (cara kerjanya sama dengan ketika ambil uang,tetapi ada fitur MASUKKAN KE KARTU)
  2. Dibeli atau diisi langsung di teller Bank atau atau kantor-kantor financial yang dipercaya.Dalam hal ini kartu perdana di beli di berbagai Bank atau kantor-kantor financial yang dipercaya.

Cara Kerjanya:
Ketika Kartu telah diisi sesuai dengan jumlah yang kita inginkan,maka kartu tersebut sudah bisa kita gunakan untuk belanja apa saja, tanpa membawa uang tunai. Ketika membayar,kartu tersebut digesek ke alat pembayaran melalui kartu kredit. Demikian seterusnya, ketika uang dalam kartu telah habis kita bisa isi ulang kembali.

Keuntungan:

  1. Menghindari atau mengurangi aksi pencopetan
  2. Bisa digunakan oleh masyarakat yang tidak memiliki tabungan.
  3. Ketika kita sedang berada di kota tertentu yang tidak memiliki mesin ATM sesuai dengan Bank kita, maka ini sangat membantu, karena kita bisa langsung beli perdananya di Bank yang ada di kota tersebut
  4. Kartu ini juga sangat cocok untuk para pelajar dan mahasiswa
  5. Dengan kehadiran Kartu Isi Uang ini akan menyemarakkan bisnis-bisnis baru,dimana akan tercipta badan-badan financial yang bisa menjual dan mengisi ulang kartu.

Untuk lebih memasyarakatkan, kartu ini bisa disingkat dengan KISS U ( Kartu isi ulang uang)

2 comments:

rumah blogger said...

para penyandang cacat emang harus diberikan alternatif, kan kasihan mereka tidak sempurna seperti yg lainnya...

sabirinnet said...

memang bagusnya itu ada alternatif khusus bagi mereka yg cacat

Blog Archive