Tulisan Terbaru

ATASI 404 ERROR DENGAN 404 WIDGET

Postingan ini kebetulan saya terjemahkan dari webmaster tools miliknya google, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk para pembaca.
Ketika seorang pengunjung meng-klik sebuah link di website atau blog, link tersebut kadang-kadang muncul dengan “404 ( page not found) error”. Ini berarti bahwa halaman tersebut tidak tersedia yang disebabkan berbagai hal misalnya karena broken link, halaman yang telah dihapus atau mungkin URL yang salah. Munculnya halaman error ini sering membuat para pengunjung sedikit kesal karena link tersebut sangat dibutuhkan.
Untuk mengatasi atau setidaknya meminimize permasalahan ini ada sebuah kode untuk membantu para pembaca yang memungkinkan memperoleh kembali URL error tersebut. Kode ini disebut 404 widget. Widget ini berbentuk kotak pencarian dan ketika kita memasukkan satu kata, maka kita akan disuguhkan isi seluruh website atau blog beserta url - url yang berhubungan dengan kata yang kita masukkan. 404 widget ini secara otomatis menyediakan kemudahan bagi para pembaca untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan dan mereka tidak cepat – cepat meninggalkan halaman anda.
Untuk menambahkan widget ini ke website atau ke blog, copy code berikut: (kodenya bisa di copy dari sini, pilih select language dan codenya akan diberikan sesuai dengan bahasa yang Anda pilih)
dan masuk ke blog, pilih layout, pilih add elemen/gadget, pilih html/java script dan copy paste kode tersebut. Jangan lupa ganti http://www.example.com dengan alamat blog/website anda.
Contoh 404 widget ini dapat Anda lihat di bagian bawah kiri blog ini di bawah shoutmix.






7 comments:

Jadikanlah hari ini lebih baik lagi said...

wah terimakasih ya ilmunya salam kanal ya

Macam2 Tips said...

setiap ada masalah pasti ada penyelesaian nya,begitu juga di dunia maya semua bisa di atasi.
thansk info nya...

Cyntia said...

makasih infonya kak. jadi tambah ilmu lagi nih Tia :)

♥ria♥ said...

wah bermanfaat banget ilmunya ^^

rezKY p-RA-tama said...

berkunjung dengan senyuman!!

iNcOmE said...

INFONYA BERMANFAAT SOBA BUAT A MAKASIH YA...

sui said...

aku masih baru niy di dunia blog dan tampaknya mengalami error 404 pas aku cek di webmaster tool...sampai saat ini masih blm menemukan solusinya...tp artikel ini membantu bangt thx ya....

Blog Archive