Tulisan Terbaru

ANDA DAN REKAN KERJA

Anda dan rekan kerja biasanya bekerja sesuai perintah sang bos dan sesuai antrian planning yang telah ditetapkan bukan? Pekerjaan ini bisa dikeroyok bersamaan atau bisa juga diselesaikan secara individu. Di saat bekerja kadang-kadang kita didampingi rekan-rekan dengan berbagai type. Ada yang suka ngobrol, ada yang suka pengen serba cepat, dll. Yang pasti tugas yang diberikan wajib selesai walau dengan cara dan gaya yang berbeda. Mau tahu berbagai tipe rekan kerja Anda?
  • Si Talker ( Si banyak bicara dan supel). Type ini senang humor, banyak bicara,cari perhatian dengan melakukan gerakan-gerakan untuk memnacing perhatian. Type ini suka “beredar” kesana kemari dan “mengganggu” rekan lainnya. Meskipun demikian type ini sangat cocok menjadi teman diskusi, dan cocok ditempatkan pada posisi pekerjaan yang memerlukan banyak diplomasi.
  • Si Doer ( Si kereta ekspres) Type ini bisa menuntaskan pekerjaan tepat waktu. Begitu waktu pulang telah tiba, si doer ini sudah melahap habis semua pekerjaannya dan membereskan meja kerjanya. Tetapi terkadang kecepatannya saat bekerja tidak disertai dengan kekurang telitian dan kekurang cermatan, tampak acuh dan terlalu serius.
  • Si Plodder ( Si titi teliti) Type ini bertolak belakang dengan si doer. Dalam bekerja, si Plodder tampak terlalu hati-hati dengan konsentrasi penuh. Si plodder tidak perduli waktu mau habis atau tidak. Orang lain sudah menghabiskan 2 jenis pekerjaan tetapi dia masih memulai tugas yang pertama. Dengan menganut “slow but sure” si Plodder terkadang tampak tulalit, walau sebenarnya tidak.
  • Si Controller ( si Rapi dan teratur) Type ini bekerja dengan mengolah dan menganalisa data-data secara cermat dan sistematis. Pekerjaannya selalu teratur dan akurat. Dengan konsentrasi yang terpusat dan waktu yang tepat, hampir setiap pekerjaannya bisa dikatakan mendapat nilai A. Atasanpun percaya dan senang terhadap type yang satu ini. Type ini bisa dikatakan seorang yang perfeksionis.
Nah..Anda termasuk type yang mana?

gambar:http://www.hadeseh.com/english/photos/103008-two-story-office.jpg



2 comments:

reni said...

Biar jawabannya objektif, aku tanya dulu ke teman-2 kantorku ya, aku ini termasuk tipe yang mana ? Hehehehe...

nyoman said...

Siiip, bagaimana dengan tipe tipe bos? hehe

Blog Archive