Tulisan Terbaru

SUDAH CUKUPKAH DENGAN FACEBOOK?

Anda sudah punya Facebook? Bagi yang belum, tidak ada salahnya untuk memilikinya sekaligus menikmati dunia internet dengan segala isinya.Gampang kog sign up aja di www.facebook.com.
Fasilitas apa saja yang bisa Anda dapatkan dengan FB Anda? Menurut saya sih banyak. Bisa kirim pesan, chatting, ikutin quiz-quiz penghilang stress, bisa berhubungan dengan teman-teman lama saat sma atau kuliah atau juga dengan mantan pacar.
Salah satu fasilitas yang saya sukai dari FB adalah bisa Promosi Blog kesayangan dengan aplikasi TAUTAN, aplikasi BLOGCAST, dan aplikasi Profile HTML. Dengan ketiga fasilitas ini setiap saat teman-teman Anda membaca berita terbaru di BLOG Anda.
Baik..! Yang kita bahas di sini bukan masalah kupas-tuntas facebook, tetapi hanya berargumentasi, apakah dengan kehadiran social network yang satu ini, sudah cukup menggantikan e-mail Anda?
Mari kita simak hal-hal berikut:
  • E-mail dan Facebook sama-sama bisa kirim dan jawab pesan atau surat
  • E-mail dan Facebook sama-sama bisa kirim foto,video,berita terkini, bahkan di facebooktanggapan para pembaca lebih cepat
  • E-mail dan facebook sama-sama bisa chatting
  • E-mail dan facebook sama-sama bisa tempat promosi blog, bahkan di facebook fasilitas inilebih bagus dengan memilih tautan saat menulis pesan dan membuat aplikasi blogcast danbisa juga kita tampilkan profile html untuk menampilkan banner atau tombol blog kita, yang jika diklik akan link langsung ke blog kita sendiri.
  • E-mail dan facebook sama-sama bisa membuat catatan dan link ke blog kita
  • Dengan facebook kita bisa kirim gift ke teman-teman dan bisa bermain quiz-quiz yang bisaringankan kerja otak.
  • Kalau di e-mail ada forum di facebook identik dengan group
Nah dari penjelasan di atas (sample yang mewakili ), Sudah cukupkah bagi Anda hanya dengan memiliki facebook tanpa e-mail?
Kalau jawaban saya sih Facebook tidak bisa menggantikan e-mail, apalagi seseorang yang terjun dalam dunia bisnis online, karena segala konfirmasi mesti melalui e-mail. Tetapi bagi banyak orang, kadang-kadang justru lebih sering buka FB dibanding e-mail. Yang pasti... tanpa e-mail, Anda tidak bisa daftar ke facebook.
Oh ya coba klik lencana facebook saya berikut:

Profil Facebook Pieter Silitonga

4 comments:

budiawanhutasoit said...

FB emang banyak fungsinya..
cuman lagi mikir..kira2 sampai kapan FB bisa bertahan..apa nanti nasibnya seperti FS, jika ada situs jejaring sosial yg baru?

btw, aku ngga termasuk FB maniak lho lae..

lebih banyak main di e-mail..

come n share said...

to budi: thnks atas tanggapannya lae..saya juga manfaatin fb hanya tuk promosi posting terbaru blog

nyoman said...

hehe baik FB maupun FS keduanya udah lama tidak terurus nih.

tapi keren idenya friend, jika facebook dijadikan pengganti email untuk verifikasi :p
nanti adsense dll verifikasinya pakai fb hehe

Aa Wawan said...

sekarang emng jamannya gila fb...dari tua ampe anak2...:D
tapi segi positifnya fb bisa jadi media promosi diri juga ..tapi kl dah kecanduan game di fb wah alamat kerjaan terlantar hihihi

Blog Archive