Tulisan Terbaru

NETWORK

Istilah yang tidak asing lagi bukan? Network yang berarti jaringan kerja sangat berpengaruh dalam sebuah perjalanan karir dan bisnis. Ketika kita baru berkenalan dengan seseorang dan memulai sebuah percakapan yang hangat, dilanjutkan dengan saling bertukar kartu nama, proses sebuah network telah dimulai.
Kunci untuk memperluas sebuah network adalah dengan memperbanyak kontak di berbagai bidang seperti menjadi anggota organisasi profesional, anggota klab khusus dibidang seni atau budaya, atau anggota ikatan alumni atau bergabung dengan perkumpulan orang satu hobby, dll. Selain itu sebuah network juga bisa dirintis dengan keikutsertaan pada berbagai acara sosial, pernikahan, pameran, dan berbagai acara seminar atau workshop.
Tetapi jangan lupa satu hal, perkenalan yang baru saja dimulai harus bisa dijaga dan tetap berkomunikasi secara regular atau dengan kata lain selalu keep in touch dengan mereka. Jika tidak, bukan network yang kita dapatkan melainkan hanya sebuah kenangan yang lambat laun akan sirna.
Artinya sebuah network akan berhasil jika tetap keep in touch dengan para kenalan baru. Hal ini bisa meningkatkan karir dan memperluas jaringan bisnis terutama apabila kita menjalin network dengan seseorang yang kita sukai, percayai dan memiliki pemikiran – pemikiran yang sejalan kearah yang lebih baik .
Sekali lagi..Network.

2 comments:

z4ro08 said...

Betul mas, aku setuju..
keep in touch on network partners

reni said...

Nice post ! Makasih utk sharingnya..

Blog Archive