Tulisan Terbaru

SIAPA YANG MENGKLIK IKLAN ANDA?

Apakah Anda punya blog ? Jika iya, mungkin pada awalnya tujuan Anda ngeblog adalah untuk share information,ikut trend dan mencoba promosi produk Anda di internet, atau sekedar menuangkan uneg-uneg yang menumpuk benak anda. Lama kelamaan ternyata isi blog anda semakin diminati dan PR blog anda naik, traffik pengunjung juga berkembang pesat.
Seiring dengan naiknya harga blog Anda, maka Anda mulai mencari alternatif penghasilan atau memonetize blog Anda. Mulailah Anda melirik bisnis online dengan segala bentuk dan rupanya. Ada review program, affiliasi, jual ebook, PPC program dll. Dari berbagai jenis yang dilirik, PPC adalah alternatif yang memungkinkan. Kenapa ? karena si pemiik blog tidak mesti memiliki keahlian khusus. Cukup dengan kemampuan copy-paste kode-kode html ke blognya maka iklan sudah siap tayang dan siap di-klik dan dibaca-baca pengunjung.
Siapa sajakah orang-orang yang meng-klik tebaran iklan tersebut?
Menurut saya, pengunjung yang meng-klik iklan di blog kita adalah orang-orang yang belum mengenal PPC dan memang murni untuk mencari informasi. Ketika ia melihat informasi yang sesuai, maka tanpa pikir panjang dia langsung klik iklan dan membaca, tidak tahu menahu apakah yang diklik itu google adsense, adbrite, kumpulblogger atau yang lain, dan tidak tahu menahu si pemilik blog dapat uang dari hasil kliknya.
Kenapa saya katakan demikian,ada 2 argumentasi:
1. Karena seorang pemilik blog yang menampilkan iklan di blognya, mengunjungi blog yang lain, mereka akan “enggan” meng-klik karena sudah hampir tahu jenis dan bunyi iklan tersebut. Selain itu dengan klik yang dilakukan akan “menguntungkan” blogger lainnya, sementara yang meng-klik iklan di blognya tidak ada.
2. Seandainya para blogger yang menyapa di shoutbox atau yang memberi komentar mengklik iklan, coba bayangkan sudah berapa earning Anda tiap hari? Kenyataannya..banyak pengunjung di shoutbox dan di kommen, tetapi earning adsense kita tetap zero.
So?? Ya tidak apa-apa... keep blogging...

5 comments:

toulz said...

pengalaman gue pribadi, stiap nyatroni blogger laen pasti di klik adsensenya, why? mau blogger pemula ataupun senior sekalipun tetep butuh modal buat posting satu artikel walau hasil dari copas sekalipun, lagian ga ada ruginya melihat2 iklan sebentar,

nyoman said...

awas jangan tukar2an klik nanti di ban akun adsense kita :P

Budiawan Hutasoit said...

kalo cuman sekali2 sih gpp.
tapi kalo terlalu sering, bakalan di banned.
spt GA-ku..yg udah di banned..hehe

MoreGames,Software and Gadged Review said...

inilah jaawaban yang saya butuhkan karena saya sudah resah melihat ada comment masuk ada pengunjung datang namun hanya impressi saja yg saya lihat di akun adsense saya trus clicknya 0 ya ini dikarenakan emg asal pengunjungnya juga dari sama 2 blogger yg udah tau gituan

Top Trik said...

menurut aku.. kalo pengen adsense-nya banyak yang ngklik tema blog-nya jangan ditarget untuk blogger. tema-tema kaya bisnis internet, adsense, blog, seo, dan semisalnya cuma banyak trafik aja tapi ga ada earning dari adsense. buatlah tema kesehatan, pendidikan, games, dll. pasi deh banyak yang kliki.

Blog Archive