Tulisan Terbaru

HARI ESOK MASIH ADA, DUNIA BELUM KIAMAT

Anda mungkin pernah merasa bersalah atau menyesali sebuah ucapan atau pernah merasa “geram” ketika Anda salah menjawab soal – soal ujian atau salah menjawab pertanyaan saat ada job interview.
Banyak orang “menyiksa diri” dengan selalu mengingat atau menyesali sesuatu yang sudah terjadi. Sering pikiran dibebani dan berputar-putar terhadap sebuah masalah kecil yang sudah berlalu. Bahkan dalam pikiran selalu terngiang “seandainya tadi...” “ Sekiranya tadi...” “ Coba kalau...” Pemikiran seperti ini datang silih berganti dari hari ke hari sehingga badan mulai kurus karena makan tak enak tidurpun tak nyenyak. Masalah seperti ini tidak jarang kita hadapi dalam aktivitas keseharian , yakni selalu mengingat dan menyesali hal yang sudah lewat.
Efek akibat “penyiksaan diri” ini bisa menimbulkan kehilangan semangat dan kehilangan kepercayaan diri dalam menjalani setiap detik aktivitas, baik dalam pekerjaan, mencari pekerjaan atau mencari peluang-peluang baru.
Jika Anda seorang yang suka “menyiksa diri”, segera hindari dan segera bangkit untuk memulai semangat baru, membuka lembaran baru, menekuni pekerjaan, dan mencari peluang baru. Jangan berputar-putar dengan menyesali hal-hal yang telah lalu, karena itu akan menyiksa diri dan tidak membawa manfaat apa-apa..
Segera motivasi diri dan susun rencana. Ingat !! Hari esok masih ada dunia belum kiamat .

sumber foto:http://encyclopediah.files.wordpress.com/2009/02/yes-man.jpg



FREE WALLPAPER

2 comments:

JengSri said...

very nice posting :)

reni said...

So..., berbuatlah sebaik-baiknya mumpung ada kesempatan !!

Blog Archive