Tulisan Terbaru

JADI, APA YANG DIBUTUHKAN?

Masih ingat Robert T. Kiyosaki ? Seorang penulis best seller Rich Dad Poor Dad dan Cashflow Quadrant yang mengajarkan permainan tentang uang, melek financial dan kebebasan financial yang karyanya telah memberi inspirasi sekitar 35000 orang di seluruh dunia.
Di sebuah sub bab bukunya mengatakan, “ TIDAK dibutuhkan uang menghasilkan uang” dan “TIDAK dibutuhkan pendidikan formal yang tinggi ” untuk mencapai kebebasan financial. Sebuah pernyataan yang mengerutkan kening. Kenapa? Karena saat itu dan juga saat ini masih banyak orang yang beranggapan bahwa “Uang dibutuhkan untuk menghasilkan uang” dan mengatakan “Tuntutlah ilmu setinggi bintang di langit” agar bisa bekerja dengan gaji yang besar.
Anda juga masih ingat dengan Thomas A.Edison, pendiri General Electric; Henry Ford, pendiri Ford Motor Co.; Bill Gates, pendiri Microsoft, Ted Turner pendiri CNN, Michael Dell pendiri Dell Computers; Steve Job,Pendidir Apple Computer, juga dengan Ralph Laurent, pendiri Polo. Mereka-mereka ini adalah orang-orang yang meninggalkan Perguruan Tinggi dan mencapai kesuksesan tanpa memiliki gelar perguruan tinggi dan tidak memiliki uang yang melimpah saat membangun kerajaan bisnisnya. Walaupun disadari bahwa Pendidikan perguruan tinggi penting untuk sebuah profesi atau menunjang peningkatan karir, tetapi “tidak” bagi orang –orang ini dalam mendapatkan kekayaannnya.
Demikian juga dengan om Robert Kiyosaki, ketika dia dan istrinya mengalami hal yang sangat parah tahun 1985, dimana mereka tidak memiliki uang dan justru terlilit utang, tetapi dengan sebuah keyakinan dengan tidak melanjutkan pendidikan , tahun 1989 mereka lepas dari kesengsaraan dan kaya raya tahun 1994.
Jadi apa yang dibutuhkan? Impian, tekad besar, kesediaan untuk cepat belajar dan kemampuan mengolah dengan benar potensi Anda. Anda setuju??

1 comment:

nanoq da kansas said...

SANGAT SETUJU! Ya, impian untuk selalu menjadi lebih baik dari hari ini, tekad besar, kesediaan untuk cepat belajar dan kemampuan mengolah dengan benar potensi diri, itulah yang harus terus kita hidupkan. Demikian halnya juga dengan bangsa kita. SEmoga!

Blog Archive