Tulisan Terbaru

Mengharukan, Selama 3 Tahun Gadis Belia ini Menggendong Sahabatnya ke Sekolah Akibat penyakit Polio


He Qin-jiao adalah seorang gadis belia yang masih berusia 13 tahun. Ia tinggal di  propinsi Hunan negeri Cina.  Pribadi He Qin-jiao bisa dikatakan bertolak belakang dengan pribadi umum remaja saat ini. Kenapa tidak, disaat remaja seusianya asyik bermain dan menikmati masa-masa remaja dengan bebas, He Qin-jiao justru memberikan tenaga dan waktunya untuk seorang sahabatnya.

Ketika He Qin-jiao berusia 9 tahun, ia melihat sahabatnya bernama He Ying-hui tidak bisa lagi pergi ke sekolah akibat serangan penyakit polio di punggungnya. Karena kondisi keluarga, He Ying-hui pun tidak dapat diantar keluarganya bersekolah. Melihat kejadian itu,  He Qin-jiao dengan sepenuh hati memutuskan untuk selalu menggendong sahabatnya setiap pergi ke sekolah. Pekerjaan mulia ini dilakukannya selama 3 tahun dengan menempuh jarak 4 kilometer setiap hari.
Suatu hari pemerintah setempat mengetahui hal ini dan He Ying-hui mendapat sumbangan kursi roda dari pemerintah.   He Qin-jiao juga mendapat pujian atas rasa cinta dan pengorbanannya akan sahabatnya. Walau He Ying-hui sudah memperoleh kursi roda, dedikasi He Qin-jiao tak pernah berhenti. Ia selalu bangun lebih awal dan mengerjakan segala pekerjaan rumahnya, lalu dengan niat yang tulus ia pergi ke rumah sahabatnya untuk mengajaknya ke sekolah bersama-sama.
Setiap harinya tanpa merasa lelah He Qin-jiao menggendong dan mengantarkan He Ying-hui ke ruangan kelas di lantai dua.
“Ia adalah sahabatku dan aku tidak akan ke sekolah tanpanya. Aku harus menggendongnya dan  itulah yang harus aku lakukan. Aku tak keberatan sama sekali,” tutur Qin.
Kisah mengharukan ini pun langsung mencuri perhatian para pengguna internet dan menyebut He Qin-jiao sebagai siswa tercantik di Cina.
Sobat pembaca, kilasan kisah nyata di atas memberi gambaran bahwa di era yang serba sibuk dan cenderung mementingkan urusan pribadi saat ini, masih ada seseorang  yang mengorbankan tenaga dan waktunya demi orang lain.
Kiranya hal-hal seperti ini janganlah sampai terlupakan.  Walau kita hanya bisa melakukan hal-hal kecil sekalipun, setidaknya hal itu sudah bisa membuat orang lain terbebas dari masalah yang ia hadapi.

No comments:

Blog Archive