Tulisan Terbaru

Ariani Nisma Putri “Mutiara” di Indonesia's Got Talent 2014


Hari Sabtu (25/4) malam, tampak seorang bocah perempuan sedang ngobrol-ngobrol dengan sang ayah. Ia adalah Ariani Nisma Putri seorang bocah tunanetra berusia 8 tahun. Ia lahir prematur 6 bulan 18 hari dengan kondisi mata buta. Namun hal itu tak membuat Putri putus asa dan ingin membuktikan bakat menyanyinya kepada semua orang.

Ayahnya berkisah kalau bakat menyanyi Putri muncul saat usia 2 tahun. Diusia 8 tahun sekarang, Putri “ngotot” ingin ikut ajang Indonesia’s Got Talent. Ia pun  mengutarakan niatnya ke sang ayah. “Walau aku tak bisa melihat, namun aku ingin dilihat banyak orang,” ucap Putri ke sang ayah yang membangkitkan semangat ayah membawa ia ke ajang ini.

Sabtu  (25/4 2014) malam, saatnya Putri tampil. Ia diantar sang ayah ke pentas.  “Halo, nama saya Ariani Nisma Putri dipanggil Putri,” ucapnya lantang tanpa ragu. Langsung dijawab “hai” oleh juri Indy Barends.

Tanpa menunggu lama, musik pun diputar. Putri menyanyikan lagu andalan Beyonce.  Diawal lagu Putri langsung memukau penonton. Para juri pun tersentak. Suara jernih dan vocal yang tinggi mampu  membius juri  saat Putri  membawakan lagu Beyonce berjudul  Listen dengan nada tinggi. Putri sangat mahir menyanyikan lagu tersebut dengan enteng tanpa falls. Selama bernyanyi seluruh penonton tak henti-hentinya memberikan standing applause atas suara emas membahana milik Putri.

Para juri yang terdiri dari artis Indy Barends, Anggun C Sasmi, Jay Subiakto dan eks vokalis Dewa 19 Ari Lasso tampak terkesima dan tak hentinya memberikan applaus. Bahkan  Anggun C. Sasmi menangis dan Jay Subiakto terbata-bata menyampaikan komentar.

Di akhir penampilannya, Indy Barends langsung memberi pilihan ke penonton apakah Putri lolos atau tidak. Akhirnya dengan pilihan serempak Putri  pun lolos ke babak berikutnya. Dengan hati suka cita, Putri dan kedua orang tuanya meninggalkan pentas.

Putri adalah mutiara kecil yang siap memberi keteduhan, inspirasi dan semangat baru bagi setiap orang.

**Indonesia's Got Talent merupakan ajang pencarian bakat terbaru yang juga merupakan waralaba dari Got Talent series yang dimiliki oleh Simon Cowell,  telah banyak memunculkan bakat-bakat terpendam di Nusantara.




Blog Archive