Tulisan Terbaru

Hanya 5 Jam Siap Memiliki Bisnis Sendiri


Memiliki bisnis sendiri merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan. Kenapa tidak? Dengan bisnis milik sendiri kesempatan meraih berbagai peluang yang saat ini bergelantungan di hadapan siap menjadi nyata.

Yang namanya berbisnis tentunya bukan hanya milik orang-orang tertentu saja. Siapa pun berhak memiliki bisnis selama ia mempunyai ide, impian dan tekad.

Saat ini peluang untuk memiliki bisnis sendiri sudah semakin terbuka dan mudah. Hal ini tidak terlepas dari perkembangan dunia informasi yang serba cepat dan mengglobal ini. Segala sesuatunya tampak semakin mudah. Bahkan hanya dengan 5 jam saja kita sudah bisa memiliki bisnis sendiri.

Mari langsung saja kita mulai.

Jam pertama, mengadakan riset kecil-kecilan tentang bisnis apa yang akan dibangun.

Jam kedua, sudah menemukan jenis bisnis yang akan dibangun, misal menjual aneka barang secara online. Barang yang dijual bisa milik sendiri atau milik orang lain (reseller).

Jam ketiga, persiapkan segala perangkat untuk bisnis online. Persiapkan saja terlebih dahulu perangkat utama seperti rekening bank, email, HP, dan toko online.

Jam keempat, segera membuat toko online. Dalam hal ini buat saja dulu layanan toko online yang gratis seperti blog, website gratis, dan layanan gratis lainnya. Lalu upload gambar dan daftar barang yang akan dijual lengkap dengan detail dan spesifikasi serta sistim pembayaran.

Jam kelima, toko online telah selesai. Sekarang Anda telah memiliki sebuah bisnis sendiri yang siap Anda pelihara dan rawat agar bisnis yang Anda miliki mulai dikunjungi para pembeli. Selanjutnya toko online tersebut bisa Anda promosikan melalui iklan gratis, iklan baris gratis, submit ke berbagai search engine, social media, dan iklan media cetak atau radio.

Perlahan tapi pasti maka bisnis milik Anda akan mulai memberikan hasil. Inilah awalnya Anda siap membangun bisnis yang besar. Ini hanya sebuh contoh. Anda bisa membangun jenis bisnis lainnya.

Dengan tidak melupakan ketekunan, keuletan, kesabaran, semangat  tak mudah menyerah, dan keseriusan pasti bisnis Anda akan tumbuh pesat.

Yuk mulai sekarang dan jadilah pengusaha!

image: http://probizblogger.com

1 comment:

Yogi Marsahala said...

Usaha sendiri positif membangun kemandirian ekonomi masyarakat, bangsa dan negara, lanjutkan dan tingkatkan terus, komentar juga ya di blog saya myfamilylifestyle.blogspot.com

Blog Archive