Tulisan Terbaru

KISS MESSENGER, PERANGKAT BERCIUMAN JARAK JAUH


Perkembangan teknologi gadget semakin hari semakin tak terbendung. Setelah fasilitas chating via yahoo messenger yang bisa melakukan percakapan, video call, dan webcam jarak jauh, saat ini telah hadir  kiss messenger (kissenger) yang membuat pemakainya bisa melakukan ciuman jarak jauh.

Kissenger adalah perangkat yang diciptakan  seorang profesor bidang robotik dari National University of Singapore. Kissenger berbentuk kepala dan bibir manusia yang terbuat dari silicon mutu terbaik untuk memberikan sensasi luar biasa bagi penggunanya. 

Untuk menggunakan alat ini, pengguna hanya mencolokkan perangkat pada komputer lewat kabel USB saat online. Setelah itu mencium perangkat ini untuk memicu sensor. Saat dicium, bibir silikon akan bergerak mengikuti pergerakan bibir pengguna lainnya yang juga menggunakan kissenger di tempat lain.


Namun alat yang pertama kalinya dipublikasikan bulan Juni 2012 ini masih belum siap dipasarkan walau sudah banyak yang memesan. Salah satu alasannya adalah persoalan etika. Berciuman sifatnya adalah sangat intim sehingga untuk melepas produk ini di pasar, pihak pengembang harus menangani isu sensitif ini terlebih dahulu dan melakukan studi dan penyidikan terhadap sudut pandang sosial dan budaya.

No comments:

Blog Archive