Tulisan Terbaru

PENIPU ITU PUN MENGAKU DIRECTOR PROMOTION ADMISTRATOR TELKOM INDONESIA

Hari ini kembali aku sign-in di email dan seperti biasa langsung membuka surat-surat di inbox siapa tau saja ada info-info penting  seputar  online bisnis, pengumuman pemenang kontes blog, atau job dari blogvertise yang hingga saat ini agak sunyi.

Klik sana-sini ternyata informasi di emailku hari ini biasa-biasa saja sebatas notifikasi facebook, netlog, twitter dan aneka informasi lainnya.

Setelah satu persatu surat inbox dibuka, kini giliran membaca surat-surat di spam. Isinya hampir sama seperti kemarin yang dipenuhi info- info dan berbagai link yang tidak bisa dipercaya. Namun ada sebuah surat baru yang masuk ke spam berasal dari TELKOMSEL INDONESIA.

Saat membaca judul surat, aku sebentar tertegun sambil mengerutkan dahi. Berharap ini adalah surat benaran dari TELKOMSEL INDONESIA. Ku klik surat itu dan isinya mengatakan bahwa aku dinobatkan sebagai salah seorang pemenang dan berhak memperoleh hadiah sebesar £ 500,000.00 (GBP) sebagai  Xmas Telkom Promosi Indonesia.

Hehehe, seperti biasa dan  tidak kaget lagi, ini adalah jenis penipuan via email yang dilakukan                orang-orang  tak bertanggungjawab yang menghalalkan segala cara untuk menipu para netter  melalui email. Lucunya surat itu berasal dari Webmail Administrator, TELKOM LONDON yang beralamat di 12-15 St' Thomas Av. London N19 5NF, United Kingdom. Tel: 447 024 046 058

Penipuan seperti ini sering terjadi via email terutama menjelang akhir tahun atau saat-saat perayaan hari besar. Para penipu juga tidak segan-segan meminta nomor telepon yang bisa dihubungi. Anda mungkin juga pernah menerima penawaran menggiurkan via email. Bahkan seorang profesor pun pernah tertipu sebesar US$ 875.000. Kini para penipu itu sudah banyak yang ditangkap.

So, bagi sobat-sobat yang menerima surat sejenis, tidak usah ditanggapi dan  anggap saja itu hiburan dan sebagai bagian dari perkembangan teknologi yang penuh dengan hal-hal aneh dan lucu.

Gambar di atas adalah screen shot di emailku dan sipengirim mengaku sebagai RINADI FIRMANSYAH sebagai DIRECTOR PROMOTION ADMISTRATOR TELKOMINDONESIA



No comments:

Blog Archive