Tulisan Terbaru

LOWONGAN KERJA DI EPSON INDONESIA

Informasi lowongan kerja yang sangat minim beberapa tahun ini sepertinya telah melewati titik jenuhnya. Sulitnya mencari pekerjaan akibat lapangan kerja yang sangat terbatas  telah membawa pengaruh dalam sirkulasi ekonomi bangsa ini.

Namun sejalan dengan perjalanan sang waktu,  PT Indonesia Epson Industry yang merupakan anak perusahaan Seiko Epson Corporation di Indonesia akan segera merekrut 5000 orang tenaga kerja di Indonesia. Adapun alasan mereka adalah, karena pihak Epson akan menargetkan peningkatan penjualan printer hingga 100 persen pada tahun ini. Dari  semula US$ 1,5 miliar, mereka akan meningkatkannya  menjadi US$ 3 miliar per tahun.

Dengan penambahan ini, pekerja Epson pasca ekspansi akan mencapai 17 ribu orang. Sebagaimana diketahui, saat ini, basis produksi Epson terdapat di lima negara, yaitu Jepang, China,  Filipina, Thailand dan Indonesia. Khusus di  Indonesia, pabrik Epson terdapat di Batam, Kepulauan Riau, Cikarang, Bekasi, dan Jawa Barat.

Selain pihak Epson, produsen elektronik lain asal Jepang juga menyatakan niatnya untuk melakukan ekspansi di indonesia. Di antaranya, Hitachi dan Panasonic. Hitachi juga akan berekspansi dan menjadikan Indonesia sebagai basis produksinya di Asia Tenggara. Sementara Panasonic sudah merasa “bosan” di Jepang dan Vietnam, dan dalam waktu dekat akan merelokasi pabriknya di Jepang dan Vietnam ke Indonesia. Pihak panasonic akan mendirikan 2 buah pabrik di Indonesia.

Seakan ikut menyemarakkan dunia kerja Indonesia, PT Astra International Tbk dan Astra Group dalam dua tahun terakhir juga membutuhkan 3.000 karyawan baru untuk ditempatkan di enam divisi besarnya, di antaranya otomotif, komponen, finance, alat berat, dan agrobisnis.

Dengan informasi ini,tentunya semakin menyemarakkan dunia kerja Indonesa sekaligus mengatasi berbagai masalah pengangguran saat ini.

 image;http://www.kontan.co.id/photo/2009/02/06/81938083p.jpg


1 comment:

the others... said...

Info yang sangat berguna nih...
Semoga bisa mengurangi angka pengangguran di negeri ini.

Blog Archive