Tulisan Terbaru

RASA MALAS

Pernahkah Anda dihinggapi mahkluk yang satu ini? Ketika tubuh tiba-tiba enggan untuk melakukan sesuatu yang sepatutnya dilakukan, suka menunda, atau suka mencari alasan untuk mengalihkan kewajiban adalah pertanda diri Anda telah dihinggapi makhluk ini. Jika rasa malas sudah hinggap, akan mengakibatkan kinerja dan prestasi yang semakin menurun. Bahkan mungkin kebiasaan ini tidak bisa dirubah. Seseorang yang sudah dihinggapi rasa malas ini biasanya tidak akan memiliki hasrat atau ambisi atau motivasi untuk berkembang. Kalau sudah begini, berarti orang tersebut tidak memiliki tujuan hidup yang baik belum lagi berbagai tantangan yang muncul di hadapan mata.

Lebih lanjut, jika rasa malas telah hinggap maka kita cenderung menghayal dan berangan-angan mendapatkan rejeki melimpah tetapi tidak pernah melakukan action dan suatu strategi untuk mencapainya. Rasa malas ini juga akan membuat kita semakin pasif, wait and see, lihat SIKON, dan bersifat menunggu sambil berucap what happen.

Nah, Jika rasa malas mulai menyerbu JANGAN BIARKAN. Lawan dan bangkit berdiri dan segera gali potensi diri Anda serta berusaha berdiskusi dan menghampiri orang-orang yang sedang tekun bekerja dan bersemangat untuk meraih impian-impiannya. Karena dengan menjumpai dan bergabung kepada mereka yang optimis, memiliki self-motivated, berambisi, disiplin, bersemangat dan memiliki tujuan hidup pasti, akan menularkan nilai-nilai positif kepada siapa pun di sekelilingnya. Nilai-nilai positif inilah yang menginspirasi orang lain dan secara langsung atau tidak akan tertulari oleh semangat untuk bisa mengambil action.

Segera saat ini, lakukan action,motivasi diri, dan lakukan hal-hal yang bisa mencapai tujuan dan impian Anda. Jangan biarkan rasa Malas menyerang dan hinggap pada diri ANDA.

by,piter silitonga




2 comments:

Raini Munti said...

ME ME ME ME BAD..

budiawanhutasoit said...

susah2 gampang lae, melawan rasa malas..
paling enak dilawan sama secangkir kopi hehe

Blog Archive