Tulisan Terbaru

USAHA

Usaha (W) = F x S, Ooopss bukan usaha dalam pelajaran fisika ini maksudnya. Tapi yang saya maksud adalah usaha yang kira-kira begini…. Orang sering mengatakan,“kamu kog gak berusaha”. “ Bagaimana kamu bisa berhasil tanpa usaha?”. Kalimat ini sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Ada yang terdiam, marah, sedih, menangis, merenung, dan bahkan ada yang tidak perduli dalam menyikapi kalimat tersebut. Apa benar, kita mesti berusaha?? Benar!! Contoh kecil, jika seseorang duduk di depan meja makan dan hidangan sudah tersedia, tetapi jika tidak berusaha untuk meraih dan memasukkannya ke mulut, pasti tidak bisa menikmatinya. Artinya walaupun segala kesempatan dan peluang sudah tersedia, kalau tidak berusaha menggapainya, pasti tidak akan menghasilkan apa-apa. Jadi menurut saya usaha untuk mencapai sesuatu mutlak diperlukan. Masalahnya banyak diantara kita yang sudah berusaha tetapi belum menunjukkan hasil yang nyata. Agar usaha yang kita lakukan mencapai hasil (tidak masalah hasilnya kecil atau besar), ini tips dari saya:

  1. Fokus dan terarah terhadap satu tujuan, bayangkan sinar laser yang focus dan terarah bisa menembus baja.
  2. Selalu sabar dalam mengejar tujuan, dari merangkak- melangkah- berjalan lalu berlari.
  3. Jangan cepat menghayal menjadi seseorang atau orang lain yang telah sukses, karena mereka mencapainya dengan segala usaha yang tidak mudah.
  4. Terimalah saran dari orang yang tepat yang memiliki hubungan latar belakang yang sesuai dengan tujuan Anda. Tidak mungkin menerima saran dari saya jika sobat mau membuka restoran atau menjual ikan hias bukan? Hehehehe
  5. Baca kembali ya tulisan terdahulu, 8 penjuru mata angin

Semoga bermanfaat

Piter M.S

Visit me more in pitercentre and piterwall



5 comments:

Anonymous said...

terima kasih om utk sarannya. itu cocok utk saya yg kadang2 ga bisa fokus

Anonymous said...

hehehe om mengingatkan saya utk tetap fokus pada tujuan akhir yang ingin dicapai.thank you y om

Anonymous said...

Tapi semua itu tak terlepas dari faktor keberuntungan. yang penting kita tetap berusaha.

btw, thank for Tips. :)

nyoman said...

makasih tipsnya =) cuma usaha nya bikin inget sama praktikum fisika dulu =p

firman wijaya said...

terima kasih sarannya, kita bisa sharing

Blog Archive