Tulisan Terbaru

"ADA FS"? "TIDAK ADA" ! "TETAPI SAYA PUNYA BLOG". "APA TUH?"

Judul tulisan ini adalah hal yang paling lucu saat beberapa kali chatting untuk memperkenalkan blog saya ke berbagai orang-orang di room ( khusus di kota saya tercinta, Medan) saat ngobrol, banyak yang bertanya, “ada FS”? Saya jawab “tidak ada, tetapi saya punya Blog” “Apa tuh?”, hampir 75 % mempertanyakan dan bingung apa arti blog. Tidak tahu,.. apa mereka hanya mampu chatting saja atau karena malas membuka alamat blog saya heheheJ. Bahkan yang paling ekstrim banyak yang beranggapan alamat blog yang saya berikan adalah situs porno dengan segala isinya…wadouwh.. heheheh..belum di buka udah negative thinking..kacian deh..:) padahal blog saya murni tentang tips dan Info dan my opinion dan aneka image hasil coretanku

Ok ! No problem.. mari kita lanjut…

Biar tahu ya (hehehe..jangan marah dong) Blog adalah situs pribadi yang biasa digunakan oleh pemiliknya sebagai diary / catatan pribadi secara online yang bersifat public. Dengan ngeblog seseorang bisa menuangkan segala hobby menulis, menggambar, dengan gaya tulisan yang bebas yang sesuai dengan ide yang dimiliki. Bukan hanya itu ngeblog juga bisa berjualanJ artinya dengan mempunyai sebuah blog seseorang bisa memperkenalkan dan menjual produknya secara online. Ringkasnya blog ini juga bisa disebut sebagai website yang merupakan rumah / toko anda yang bisa diisi dengan apa saja. Dengan blog, kita semakin rajin untuk menghasilkan karya-karya yang bermanfaat untuk dibagi dengan orang lain.Jadi disaat kita berselancar di internet, kita tidak hanya chatting dan buka Fs saja, tetapi semakin disibukkan dengan menata rumah blog kita sehingga semakin dikenal dan kita juga semakin terkenal dengan karya-karya kita.

Hanya itukah fungsi BLOG? Tidak!! Masih banyak!!

Ini dia:

1. Menambah Ilmu dan kreativitas karena bisa berekspresi apa saja.

2. Anda bisa ikut forum-forum dan milis untuk berdiskusi apa saja, sejkaligus memperkenalkan Blog Anda

3. Anda bisa mengisi Blog dengan memasukkan alamat website - website favorit Anda, sehingga hanya dengan mengunjungi blog Anda sendiri, sudah bisa membaca website lain.

4. Anda akan dikenal dengan segala karya Anda, dan bahkan bisa diundang untuk mengisi berbagai kolom surat kabar dan majalah.

5. Dengan Blog bisa menghasilkan Uang. Kog bisa?? Jika Blog anda sudah terkenal dan banyak pengunjungnya, maka Anda bisa menyediakan kolom iklan bagi orang lain yang ingin mempromosikan websitenya di blog Anda. Disini Anda bisa menerima biaya pemasangan iklan

6. Mendapat Dolar dengan program Adsense. Apa itu? Ok..Langsung contoh soal yaJ misalnya: Google si search engine terkenal dan perusahaan sangat kaya, saat ini memiliki sebuah program yang dinamakan Google Adsense. Google menumpangkan iklan-iklan berbagai perusahaan ( advertiser) di website kita. Nah disaat orang-orang berkunjung ke website/blog kita dan mengklik iklan tersebut, maka Google memberi kita uang dolar, sebagai upah tempat menumpang iklan-iklan mereka di blog kita. Jika Blog anda terkenal dan banyak pengunjungnya, ya so pasti peluang untuk mengklik dan membaca iklan Google di blog anda semakin banyak, dengan demikian dolar anda semakin bertambah.

7. Masih banyak dan banyak lagi

Salam Sukses

Piter M.S

2 comments:

informasilowongankerja said...

om piter ini semakin menawan saja postingannya.makasih om

Blogger Addicter said...

mantapp om postnya..mo belajar disini saya..harus boleh yah..hehehe..

trima kasih sharingnya om :)

Blog Archive