Tulisan Terbaru

5 Tips JITU membuat Anda KAYA dari BLOG


Saat ini dunia blog sudah semakin marak dan diminati semua kalangan. Selain sebagai media untuk menumpahkan hobby dan kreativitas melalui posting-posting menarik, ternyata blog juga bisa menjadi mesin penghasil uang  bagi pemiliknya. Dengan peluang tersebut, bukan tidak mungkin Anda sebagai pemilik blog akan memperoleh penghasilan tambahan bahkan bisa menjadi kaya hanya dengan memelihara blog yang Anda miliki.Untuk tujuan tersebut, lakukan 5 tips berikut: 

  1. Jangan segan promosikan diri. Melalui blog pribadi, Anda bisa mempromosikan diri sendiri. Keahlian yang Anda miliki  segera muat  di blog sehingga pengunjung  yang butuh keahlian Anda akan menghubungi Anda dan seterusnya mempekerjakan atau mengontrak Anda.
  2. Program reseller. Program ini adalah menjual ulang produk – produk orang lain. Anda bisa mencari berbagai situs yang memberikan layanan reseller dan mendaftar disana. Iklankan produk tersebut  di blog Anda. Jika Anda berhasil menjual produk tersebut, Anda akan diberi komisi/bonus sebagai hasil jerih payah dalam menjual produk tersebut. Anda dapat bergabung dengan situs-situs seperti hostgator.com, godaddy.com, namecheap.com, dll dan mulai menjual paket hosting untuk pengunjung blog Anda.
  3. Menulis dan dibayar.  Awalnya ketika Anda menulis di blog, mungkin masih sulit menjadikan setiap tulisan atau ulasan sebuah produk untuk menghasilkan uang. Tetapi karena Anda melihat blog  Anda tumbuh dan banyak pengunjung, tibalah saatnya bergabung dengan situs-situs yang memungkinkan Anda untuk melakukan ulasan produk. Setiap ulasan/tulisan Anda akan dibayar. Untuk tujuan ini Anda bisa mendaftar di  reviewme.com, sponsoredreview.com, loudlaunch.com, helium.com, thewittery.com, blogvertise.com dll
  4. Jual ruang iklan.  Anda bisa menyediakan dan menjual ruang iklan di blog sehingga para pengiklan akan membayar untuk menempatkan iklan mereka di blog Anda. Anda juga bisa bergabung dengan program PPC (Pay per Click) seperti Google adsense, Chitika, Kontera, Exitjunction, oksigen dinamis, dll. Setiap klik dari pengunjung, saat itu juga Anda memperoleh bayaran.
  5. Program afiliasi.  Program afiliasi adalah program yang memberikan imbalan komisi dalam persentase tertentu jika anda sebagai peserta program merefer(merujuk) ke sebuah situs web, biasanya melalui text link (tautan teks) atau banner (spanduk gambar/grafis) yang anda letakkan di situs anda. Dalam kata lain jika seorang pengunjung mengklik tautan teks atau spanduk dan dengan sendirinya dihantarkan ke situs web penyedia produk/layanan tersebut anda akan mendapat imbalan berupa komisi dari mereka.  Ketika pembaca membeli produk melalui link Anda, maka Anda akan menerima hasil dari jasa penjualan tersebut. Situs penyedia program afiliasi sangat banyak dan mendaftarlah disana.  Beberapa diantaranya adalah amazone.com, 100best-affiliate-programs.com

Bila Anda tetap konsisten dan memelihara serta mengupdate blog dengan konten unik dan menarik sehingga memiliki lalulintas tinggi, maka saatnya blog Anda akan menjadi mesin penghasil uang yang besar.

3 comments:

darmanto said...

terima kasih atas informasinya pak,akan saya laksanakan...

darmanto said...

sebar runag iklan lumayan yah pak,makasih sarannya..

Blogger said...

Bluehost is the best web-hosting provider for any hosting services you need.

Blog Archive