Tulisan Terbaru

INILAH Saat Terbaik MENGUANGKAN BLOG Anda

Istilah monetize blog tentunya tidak asing lagi bagi para blogger. Monetize blog dapat diartikan sebagai tindakan untuk ‘menguangkan’ blog dan menjadikan blog sebagai mesin penghasil uang bagi pemiliknya.

Saat ini sudah banyak blogger merasakan nikmatnya ngeblog  yang  menghasilkan rupiah dan dolar melalui blognya. Cara yang mereka lakukan biasanya dilakukan dengan menjual ruang iklan di halaman blog, mendaftarkan ke program PPC seperti Google Adsense, Bidvertiser, Adbrite, mengikuti berbagai affiliasi program, hingga menulis review di blog. 

Tentunya yang menikmati hasil seperti ini adalah blog-blog yang mempunyai daftar pembaca/pengunjung yang tinggi setiap harinya  dengan google page rank dan alexa yang  yang bagus. 

Namun jangan salah, mereka mencapainya bukan dalam waktu yang singkat dan serba instan. Mereka membutuhkan waktu yang tidak singkat  bahkan berbulan-bulan hingga bertahun-tahun mengurus blognya dengan penuh kesabaran dan impian. 

Saat ini banyak para blogger pemula memaksakan diri dan  ingin cepat-cepat menikmati hasil dari blognya dan ingin mensejajarkan diri dengan para blogger yang sudah lebih dahulu mengecap suka duka dalam dunia blog. Mereka ingin cepat-cepat melakukan monetize blog walau blognya masih sangat muda, belum memiliki pembaca setia, postingan yang masih sedikit dan traffik yang masih rendah.

Keadaan seperti ini pasti tidak akan membawa manfaat dan blog sebagai mesin penghasil uang pun tidak membawa keuntungan apa-apa. Hal ini bisa membuat putus asa bagi pemiliknya, menyerah di tengah jalan bahkan meninggalkan blognya tak terurus yang akhirnya dilupakan. 

Kapan saatnya?

Agar sebuah blog bisa dimonetize dengan baik dan menjadikan mesin penghasil uang bagi pemiliknya, seorang blogger harus memperhatikan beberapa hal berikut.
  1. Jangan terburu-buru berpikir bahwa dengan memiliki blog akan menghasilkan uang melimpah. Hindari pemikiran-pemikiran yang bersifat materi ketika saat pertama sekali membuat blog. 
  2. Bangun blog tanpa memikirkan monetize pada tahap awalnya dengan membuat tulisan-tulisan bermutu, menarik dan original.
  3. Promosikan blog kemana saja baik offline atau online. Dengan mensubmit ke berbagai search engine,iklan baris,social network, social media atau iklan koran blog Anda akan semakin dikenal.
  4. Bangun dan pelihara hubungan baik dengan pembaca. Blog sebaik mungkin mampu mendapatkan pembaca setia yang tidak pernah absen dan selalu datang berkunjung. Pembaca adalah konsumen utama blog. Semakin banyak pembaca setia blog, maka semakin banyak ‘pembeli’ informasi yang anda jual di blog. Pembaca adalah syarat utama untuk blog yang akan dimonetize.

Setelah langkah-langkah diatas dilakukan yang tentunya membutuhkan kesabaran dan tak kenal lelah, maka inilah saatnya ‘menguangkan’ blog.

Langkah  pertama yang bisa dilakukan ketika blog sudah siap dimonetize adalah dengan mendaftarkannya ke berbagai program PPC seperti yang disebut di atas, diikuti dengan program penghasil uang lainnya hingga sebuah blog siap didaftarkan ke review program seperti blogvertise yang siap memberikan uang bagi Anda.

Okay, Good luck guys:)

2 comments:

SUKSES ADALAH PILIHAN said...

Ini Informasi sangat berharga,menarik untuk di baca,artikel
SANGAT UNIK,
sukses,dan salam hangat fromWWW.BLOG-PLUS-PLUS.COM

Blogger said...

Are you looking to make money from your visitors with popup advertisments?
If so, did you take a look at Propeller Ads?

Blog Archive