Tulisan Terbaru

SI HITAM MANIS LEILA LOPES AKHIRNYA MENJADI MISS UNIVERSE 2011

Akhirnya Miss Universe 2011 telah terpilih. Si hitam manis Miss Angola 2011 Leila Lopes dinobatkan oleh para juri dan resmi menerima mahkota Miss Universe 2011 dari Ximena Navarette. Malam final miss Universe 2011 yang digelar di Sao Paulo, Brasil, hari Senin (12/9) itu diikuti 85 negara dan salah satunya Indonesia yang mengirim Putri Indonesia 2011 Nadine Alexandra.

Nadine Alexandra sendiri tidak berhasil lolos ke posisi 16 besar walau sebelumnya merasa optimis bisa menunjukkan prestasi di ajang ini.  Posisi kedua  Miss Universe 2011 ditempati oleh Miss Ukraina, Olesya Stefanko. 

Hal yang menjadikan Miss Angola menjadi pemenang di ajang ini adalah saat wawancara di babak lima besar, ia mengutarakan pendapatnya dengan percaya diri ringgi dan kebanggaan menjadi dirinya sendiri. 
Lahir dengan nama lengkap Leila Luliana da Costa Vieira Lopes 26 Februari 1986 lalu, Leila mengatakan bahwa ia selalu bersyukur atas kecantikan alami yang dimilikinya dan tak ingin mengubah apa pun anugerah yang ia peroleh. "Saya melihat diri saya sebagai perempuan yang diberkati dengan inner beauty. Saya juga dibesarkan dengan prinsip hidup yang hebat dari keluarga saya. Dan yang terpenting adalah sikap saling menghargai satu sama lain," tutur Lopes. 

Dengan kemenangan ini, Miss Universe 2011, Leila Lopes berharap, kemenangannya mampu mengangkat negaranya dari sejarah kelam sebagai salah satu negara dengan perang berkepanjangan dan kemiskinan. Perang di Angola pecah pada tahun 1960-an, diikuti perang saudara setelah memperoleh kemerdekaan dari Portugal pada tahun 1975. Perang berakhir pada 2002. 

Leila Lopes juga dikenal sebagai sosok yang  aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Perempuan yang selalu tampil memesona di berbagai sesipreliminary Miss Universe 2011 ini, juga terlibat aktif dalam kegiatan sosial bersama anak-anak dari keluarga miskin, dan melawan HIV. "Dengan menjadi Miss Universe, saya yakin bisa berbuat sesuatu yang lebih banyak lagi nantinya," tambahnya.

Memiliki warna kulit yang berbeda dari kebanyakan kontestan, Leila juga dihadapkan pada pertanyaan seputar rasisme. Dengan tegas Lopes menjawab, "Setiap orang yang masih bersikap rasis adalah hal yang tidak normal, pada abad 21 seperti ini, “ jawabnya dengan senyum.

Inilah daftar  kontestan Miss Universe yang berhasil masuk daftar 16 besar Miss Universe 2011:

1. France, Laury Thilleman
2. Kosovo, Afërdita Dreshaj
3. Colombia, Catalina Robayo
4. China, Luo Zilin
5. Angola, Leila Lopes
6. Australia, Scherri-Lee Biggs
7. Puerto Rico, Viviana Ortiz
8. Brazil, Priscila Machado
9. Netherlands, Kelly Weekers
10. USA, Alyssa Campanella
11. Ukraine, Olesya Stefanko
12. Panama, Sheldry Sáez
13. Costa Rica, Johanna Solano
14. Portugal, Laura Gonçalves
15. Philippines, Shamcey Supsup
16. Venezuela, Vanessa Gonçalves (kpl/ris)

image: www.missuniverse.com

No comments:

Blog Archive