Tulisan Terbaru

Perihal Potensi Diri

Berbicara tentang potensi diri, hal ini bisa merupakan sebuah pembahasan yang menarik namun bisa juga menjadi sebuah perdebatan. Dalam aktivitas sehari-hari baik itu di lingkungan rumah, kantor atau dimana saja, sering terjadi saling menyalahkan dan tuding menuding satu sama lain dengan mengatakan seseorang itu tidak memiliki potensi diri. Tentunya hal ini akan membuat rasa kecewa bagi yang mengalaminya.

Hal demikian terjadi mungkin karena cara pandang atau penilaian yang kurang tepat terhadap potensi diri orang lain. Ketika seseorang terlihat tidak mampu berkarya atau melakukan pekerjaan yang sederhana sekalipun, maka ia langsung divonis sebagai orang yang tidak punya potensi diri. Padahal jika melihat defenisi sederhana tentang potensi diri, bahwa potensi diri  itu adalah sebuah “tenaga dalam” yang dimiliki setiap orang. Tidak masalah tua muda laki atau perempuan, yang pasti setiap individu telah dibekali dengan potensi diri.

Potensi diri itu bisa berbentuk fisik atau mental yang setiap saat bisa muncul. Yang menjadi masalah adalah masih banyak orang yang belum menyadari bahwa mereka sebenarnya memiliki potensi diri yang setiap saat bisa “meledak”. Bahkan yang paling  “menyedihkan” adalah seseorang akan merasa minder,  tidak percaya diri, cenderung apatis, berdiam diri, selalu merasa kerdil dan mengisolasikan diri ketika mereka tidak menyadari potensi  diri yang mereka miliki. Jika hal ini berlanjut, bukan tidak mungkin melahirkan sebuah “malapetaka” bagi dirinya sendiri.

Perlu diketahui, tidak semua orang mampu menggali dan memoles potensi yang ada pada dirinya. Pada kasus seperti ini, diperlukan bantuan orang lain untuk mendongkrak potensi itu sehingga menjadi dahsyat.  Seorang petinju tentu saja membutuhkan pelatih untuk bisa memaksimalkan potensi yang ada agar bisa memenangkan setiap pertandingan. Demikian juga seorang pecatur, tidak akan mampu menghentikan langkah lawan kalau tidak didampingi seorang pelatih. 

So, bagi Sobat-sobat yang saat ini merasa kurang mampu mendongkrak potensi yang Kamu miliki, jangan ragu untuk datang dan berbagi dengan orang lain yang dianggap tepat untuk bekerjasama dan mampu mendongkrak potensi yang Anda miliki.

Wujudkan potensi diri menjadi sebuah kekuataan yang siap meledak dan membuat orang lain terheran-heran.

image: instantselfmotivation.info

No comments:

Blog Archive