Tulisan Terbaru

Hindari Notifikasi Facebook Membanjiri E-Mail Anda

Bagi Anda pemilik akun facebook yang selalu aktif mengakses dan berinteraksi dengan teman Anda, tentunya sering menerima pemberitahuan ( notifikasi) ketika  ada aktifitas  teman, group, game, atau photo tag  saat Anda mengakses halaman facebook. Hal ini tentunya sangat membantu untuk mengetahui aktifitas atau kegiatan yang terjadi saat kita mengakses halaman facebook. 

Yang menjadi persoalan adalah notifikasi itu juga masuk ke e-mail dan membanjiri inbox sehingga e-mail menjadi  semrawut dan menggangu. 

Untuk menghindari hal ini, maka kita harus mengatur settingan pada halaman facebook agar notifikasi tersebut tidak mengotori inbox email. 

Untuk mengubah settingan tersebut, lakukan langkah-langkah berikut:
  • Login (masuk) ke akun facebook
  • Lalu klik menu  Account (akun) pada sebelah kanan atas  
  • Selanjutnya klik  Account Setting (pengaturan). Setelah itu Anda akan masuk ke halaman              My  Account (akun saya).
  • Pada halaman my account klik tab notification (pemberitahuan). Anda bisa lihat disana banyak sekali  notifikasi yang disediakan oleh Facebook untuk dikirim ke email anda. Mulai dari notifikasi tentang Photos, Groups, Pages, Video sampai kepada notifikasi yang berkaitan dengan Help Centre. Dan dalam keadaan default Facebook meng-ON-kan semuanya.
Sekarang Anda bebas memilih notifikasi-notifikasi penting untuk dikirim ke E-mail Anda dengan mencentang setiap kotak. Jika Anda tidak menginginkan notifikasi pada email, jangan beri centang pada kotak yang tersedia. Setelah semuanya selesai, lalu klik save setting (simpan perubahan).

Dengan demikian settingan notifikasi facebook Anda telah diubah sesuai dengan keinginan. 
Perlu diperhatikan bahwa tidak semua perihal notifikasi tampil pada halaman ini. Untuk melihat lebih detail, scroll sampai ke bawah, di sana ada tertulis show more (121) angka 121 menunjukkan jenis notifikasi yang belum muncul (jumlahnya berbeda untuk setiap pemilik akun). Klik show more maka akan tampak jenis-jenis aplikasi lainnya.

Khusus untuk group dan pages juga memuat kalimat pada bagian bawah. Pada groups tertulis Change email settings for individual groups dan pada pages tertulis Change email settings for individual pages. Klik kalimat tersebut, maka Anda akan melihat settingan notifikasi pada groups dan pages yang Anda ikuti. Centang setiap kotak sesuai keinginan Anda. Jika Anda tidak ingin notifikasi, kosongkan semua kotak . Sebaliknya, jika ingin notifikasi, centang kotak-kotak sesuai keinginan Anda. 

2 comments:

Wage Rudolfsupratman said...

makasih mas infonya..membantu sekali..
eh salam kenal..followback yah!

Pembelajaran Komputer dan Internet said...

info yang sangat bermanfaat sekali sobat,
makasih udah share :)

Blog Archive