Tulisan Terbaru

CINTA,KEKAYAAN,DAN KESUKSESAN

Suatu hari  seorang wanita keluar dari rumahnya dan terkejut melihat tiga kakek tua dengan jenggot putih panjang sedang duduk di halaman depan rumahnya. Wanita itu tidak mengenal mereka dan berkata, ”Maaf, cari siapa?”  "Apakah ada pria di rumah ini?” jawab mereka bersamaan. “Tidak, dia sedang keluar,” sahut wanita itu sambil mendekati ketiga kakek tua itu. 

Saat mendekat, wanita itu tidak melihat ada tanda-tanda berbuat jahat di wajah mereka. Dengan memberanikan diri, wanita itu bertanya,” Apakah kalian kelaparan?” “Oh tidak, kami permisi karena tuan di rumah ini tidak ada,” sahut salah seorang dari mereka.

Pada malam harinya ketika suami wanita itu pulang, ia menceritakan apa yang telah terjadi. "Pergilah mencari mereka dan beritahu bahwa saya mengundang mereka," katanya.

Wanita itu pergi dan berhasil menjumpai ketiga orang itu. Mereka diberitahu kalau suaminya mengundang mereka. “Silahkan masuk,” kata wanita itu. "Kami tidak dapat masuk ke rumah bersama-sama," jawab mereka. "Kenapa begitu?" ucap wanita itu dan merasa penasaran. Salah satu orang tua itu menjelaskan, "Nama kami berbeda. Dia adalah Kekayaan," katanya sambil menunjuk salah satu temannya. Dia adalah Sukses, dan saya sendiri Cinta."  "Sekarang pergilah  dan diskusikan dengan suami Anda, siapa salah satu dari kami yang Anda inginkan masuk,” ucap salah seorang dari orang tua itu.

Wanita itu masuk ke rumah dan mengatakan ke suaminya. Suaminya gembira. "Betapa menyenangkan!" katanya. "Mari kita mengundang Kekayaan. Biarkan dia datang dan mengisi rumah kita dengan kekayaan!" Istrinya tidak setuju. "Kenapa kita tidak mengundang Sukses saja? Bukankah kita perlu kesuksesan menghiasi hidup kita?” Putri mereka yang dari tadi mendengar percakapan itu tiba-tiba melompat dan berkata, "Bukankah lebih baik mengundang Cinta? Rumah kita nantinya akan dipenuhi cinta dan damai!”
Mereka pun sepakat. "Pergilah keluar dan undang Cinta masuk dan menjadi tamu kita pada malam ini,” ucap suaminya.

Wanita itu pun keluar dan menemuai ketiga laki-laki tua itu. "Yang mana salah satu dari Anda adalah Cinta? Silahkan masuk dan menjadi tamu kami." Cinta pun bangkit dan perlahan masuk ke rumah. Namun dua lainnya juga bangkit dan mengikutinya.

Wanita itu terkejut. "Kami hanya mengundang Cinta, mengapa kalian ikut juga?” Ketiga orang tua itu pun menjawab bersamaan. "Jika Anda mengundang si Kekayaan atau si Kesuksesan, maka Cinta dan yang lainnya akan kami tinggalkan. Hanya dengan Cinta kami bisa bertahan."  "Tapi karena Anda mengundang Cinta, kemanapun ia pergi, kami akan selalu ikut bersamanya," ucap ketiga orang tua itu.

Dimana ada Cinta, disitu juga ada Kekayaan dan Sukses!  

Image: ayannanahmias.com

3 comments:

catatan kecilku said...

Wah anaknya pinter... dia yang memilih cinta sehingga kekayaan dan kesuksesan bisa ikut bersama :)

Lina Marliana said...

iya, setuju banget..
dimana ada cinta, maka sukses dan kekayaan bisa bita raih bersama.. meski dengan penuh perjuangan tentunya..

Anonymous said...

Good article. I'm experiencing a few of these issues as well..

My weblog; Shabby Chic Moebel Karlsruhe

Blog Archive