Tulisan Terbaru

TIDAK BISA SIGN IN KE EMAIL? ATASI DENGAN YAHOO MESSENGER


Mungkin Anda pernah mengalami masalah ketika tidak bisa sign in ke e-mail  (yahoo) padahal  username dan pasword yang Anda masukkan sudah dipastikan benar-benar sesuai.  Sudah mencoba beberapa kali sign in namun tetap tidak bisa masuk dan selalu muncul tulisan/pesan  warna merah 
“ID atau kata sandi tidak valid. Cobalah lagi dengan menggunakan ID Yahoo! Anda yang lengkap.”
Keadaan ini sering membuat kita cemas, bingung dan panik. Pikiran negatif pun datang dan beranggapan kalau e-mail tempat aneka info penting kita telah dihack orang lain. Langkah-langkah yang kita lakukan pun tidak membawa hasil.
Jika saat ini Anda mengalami hal tersebut, jangan keburu panik. Coba Anda lakukan langkah-langkah berikut:
  • Sign in melalui Yahoo Messenger dengan username dan pasword email Anda. Selanjutnya perhatikan pada bagian kanan atas terdapat gambar amplop (Yahoo! Mail).  Klik amplop tersebut, tunggu beberapa saat dan akhirnya Anda akan diarahkan ke halaman email. Sekarang e-mail pun sudah bisa terbuka dan kita bisa kembali membaca aneka info penting.
  • Saat Anda berada di halaman e-mail, coba klik account info dan hal lainnya yang berhubungan dengan email Anda. Ubah aneka info yang berhubungan dengan account Anda. Setelah itu sign out. Coba kembali sign in langsung dari halaman yahoo bukan dari YM. Biasanya hal ini belum berhasil. Namun jika kita lakukan berulang-ulang, akhirnya kita akan bisa sign in langsung dari halaman yahoo tanpa melalui YM.
Kejadian seperti ini saya alami sudah seminggu. Barusan saja  saya bisa  sign in langsung ke email melalui yahoo ( bukan dari YM). Mengherankan juga sih kenapa bisa begitu. Dengan sign in berulang-ulang ke YM dan mengubah aneka info di email, akhirnya semua masalah bisa teratasi.

Bagi teman-teman yang mengalami hal yang sama dengan saya jangan khawatir. Baca email  dengan terlebih dahulu sign ke YM menggunakan username dan password email Anda. Utak – atik berbagai info sambil menunggu semuanya clear.


4 comments:

Anonymous said...

Pak bagaimana kalo sebaliknya ?, saya tidak ada masalah login ke email tapi tidak pernah bisa sign in ke YM padahal user dan password sdh benar.

muhidin said...

kadang-kadang emang aneh yahoo ini, waktu pertama kali pake YM versi yang 11 ane juga gak bisa masuk ke website email yahoo saya

Pipit said...

Udah dicoba pak, nggak bisa juga :'(
Sekarang sekalian gmailnya nggak bisa kebuka di chrome. Pusiiiing.

Exnim said...

Thanks masukannya

Blog Archive