Tulisan Terbaru

INIKAH SAATNYA UNTUK BERALIH?


Yang namanya hidup, tidak akan pernah terlepas dari rasa bosan. Kebosanan ini datangnya secara serta merta kapan dan dimanapun. Sebagai contoh, ketika kita bekerja sering  rasa bosan ini  datang bahkan mampu bertahan lama-lama menyelimuti diri. Sudah berusaha untuk mengenyahkan dan membuat trik baru, tetapi tetap juga tidak mampu mengusirnya. Dalam bekerja yang tentunya untuk  menghasilkan uang  dan sebagai media untuk aktualisasi diri, kehadiran rasa bosan ini merupakan suatu momok yang mencurigakan bahkan menakutkan. Kenapa? Mahkluk ini akan mengakibatkan penurunann prestasi, penurunan financial hingga mengakibatkan rasa malas dan  tak mampu berprestasi dan selalu menganggap  sebuah pekerjaan adalah beban.

Tanda-tanda bahwa seseorang sudah masuk perangkap ini dapat dilihat dari berbagai ciri-ciri umum seperti  Malas bangun pagi, semangat juang yang dulu tinggi perlahan –lahan menurun dan pudar serta  target-target dalam pekerjaan menurun, Merasai seperti orang lain di tempat kerja, Sering berkeluh kesah dan menanggapi segala sesuatu dengan negative dan  menyebalkan. Semua pendapat teman kerja bagaikan angin lalu yang tidak ada gunanya, setiap perintah atasan dianggap sesuatu yang memberatkan.

Apa yang mesti dilakukan? Seperti yang disebut pada alinea pertama di atas, tentunya hal pertama adalah mencoba untuk tetap setia dan memvariasikan cara – cara  menangani pekerjaan. Tujuannya adalah agar berusaha tetap eksis terhadap pekerjaan. Tetapi dengan berbagai methoda dan trik,  hal ini tetap tidak mampu untuk memperbaiki diri dan rasa bosan itu tetap menghantui. Jika keadaan ini berlanjut, ini adalah waktu yang tepat untuk mengambil sebuah  keputusan demi memperbaiki masa depan dan karir. Ini adalah Final Decision daripada harus bertahan di pekerjaan yang sekarang. Hal ini tentunya dilakukan dengan sebuah pertimbangan usia dan kemampuan. Inilah saatnya untuk beralih. Segera ambil keputusan ini sebelum usia menghambat Anda. Segera  cari karir baru di lingkungan yang membuat Anda merasa nikmat dan merasa dihargai dan pekerjaan itu  tepat dengan bakat yang Anda miliki.






4 comments:

Hadi said...

Thanx sharingnya sob,
kebosanan memang bisa menghinggapi sp aja, mungkin mencoba menemukan hal2 yg baru dari pekerjaan kita dan mengubah cara kerja menjadi lebih kreatif dan menyenangkan bisa mengusir rasa bosan. Yang paling penting perlu refreshing dan menenangkan diri kali y

rumah blogger said...

harus semangat donk, yang parah itu kepercayaan diri menjadi hilang..

sabirinnet said...

asal jangan bosan hidup aja, brabe donk, heheee

Reni said...

Saat rasa bosan datang, tidak selamanya harus berhenti bukan ? Bisa saja dengan mencari cara utk sejenak keluar dari hal-2 yang membuat bosan.
Yang penting.. tetap semangat...!!

Blog Archive