Tulisan Terbaru

MAKNA SEBUAH PENGHARGAAN

Langsung saja, cara terbaik untuk mengharapkan orang lain ingin melakukan apa yang kita inginkan adalah dengan membuat mereka merasa tertarik dan merasa terdorong untuk melakukannya. Bagaimana hal ini bisa kita lakukan? Tentunya kita lakukan dengan cara-cara yang sopan, rendah hati dan bersikap “tangan di bawah”. Jika kita lakukan secara intimidasi atau kekerasan justru mereka akan lari dan bisa mengundang masalah.

Apa yang bisa membuat mereka terdorong melakukannya? Beri apa yang mereka inginkan. Apa yang mereka inginkan? Sebagai manusia, ada beberapa yang menjadi kebutuhan dasar mereka seperti Kesehatan fisik, ikatan keluarga, keamanan finansial, pertumbuhan rohani, ketenangan pikiran, karier yang sukses, dan ketenaran.
Selain itu? Ada satu hal penting yang hampir diinginkan semua orang yakni “penghargaan”. Menjadi dihargai dan dipuji sering membuat seseorang merasa penting. Ketika seseorang sudah merasa penting, dia akan merasa dibutuhkan dan diinginkan. Inilah saat-saat Kita bisa memperoleh apa yang kita inginkan.

Bagaimana kita membuat orang lain dihargai dan merasa penting? Beri pujian dan menghargai segala bantuan yang kita terima, tentunya dengan ungkapan yang jujur dan sepenuh hati. Hal ini akan memberi sebuah perasaan yang nyaman yang tak ternilai harganya. Dengan demikian kita akan bisa memperoleh apa yang kita inginkan.

Jadi, Mari kita berikan penghargaan kepada seseorang yang kita harapkan untuk mencapai apa yang kita inginkan.

5 comments:

Jimox said...

Pujian yang kita ucapkan dengan tulus kepada seseorang memang berarti sekali bagi orang tersebut.
thanks for share..
o iya pak, ada info baru di blogku... :)

Pasang Iklan Gratis said...

mari saling menghargai..

lina@happy family said...

Saya percaya bahwa menghargai orang lain dgn tulus sama dengan menyebar energi positif; dan energi positif ini akan berbalik juga ke diri kita...

prihan said...

"Jadi, Mari kita berikan penghargaan kepada seseorang yang kita harapkan untuk mencapai apa yang kita inginkan."
Aku nggak sependapat dgn kalimat di atas. Beri penghargaan kepada setiap orang itu baru OK, jngan pilih2 orang

prihan said...

"Jadi, Mari kita berikan penghargaan kepada seseorang yang kita harapkan untuk mencapai apa yang kita inginkan."
Aku nggak sependapat dgn kalimat di atas. Beri penghargaan kepada setiap orang itu baru OK, jngan pilih2 orang

Blog Archive