Tulisan Terbaru

KEBERANIAN ADALAH SEBUAH PILIHAN

Pernahkah Anda merasa khawatir untuk mencapai tujuan Anda? Sebagai manusia tentunya hampir semua kita pernah merasakannya. Ketidakpahaman melihat kemampuan atau potensi diri merupakan faktor pemicu terjadinya sebuah kekhawatiran.Efek negative dari sebuah kekhawatiran adalah bisa menghilangkan self confidence dan memicu ketidakberanian. Jika hal ini sudah menjelma, maka segala hasrat akan menjadi terhalang. Selain itu sikap pesimis akan mendominasi setiap pemikiran dan langkah-langkah seseorang. Dengan keadaan seperti ini, banyak orang semakin berpikiran negatif dan cenderung untuk menunda-nunda action dalam setiap aktifitasnya. Dia juga akan selalu ragu untuk bergerak maju dan akan terus-menerus menahan diri. Alhasil dia akan kehilangan setiap momen berharga.

Jika hal ini terjadi kepada Anda, tentunya perlu untuk menganalisa apa yang menjadi pemicu dan mengapa kekhawatiran itu terjadi. Jika kita melihat orang-orang yang sukses, pada dasarnya mereka juga memiliki kekhawatiran pada saat awal merintis kesuksesannya, dan perbedaannya dengan kita tidak jauh. Masalahnya, dengan potensi yang mereka miliki seperti yang juga kita miliki, mengapa mereka mampu mencapai segala tujuannya dengan sukses? Jawabannya adalah keberanian. Mereka berani untuk bergerak maju. Berani untuk kalah,berani untuk ambil resiko, berani untuk bersaing, berani gagal, bahkan berani bergerak maju walaupun dengan kekhawatiran dan ketidakpastian.

Jika hal seperti ini kita lakukan, tentunya kita akan merasa terbiasa dan akan kebal terhadap segala bentuk kekhwatiran dan keraguan. Setiap manusia memiliki potensi yang dahsyat dalam dirinya,termasuk Anda:). Walau potensi itu berbeda-beda, tetapi dengan sebuah keberanian, Anda akan mampu mencapai tujuan dan impian Anda.
So, keberanian adalah sebuah pilihan!!

Oh ya bagi teman-teman, VOTE ya blog ini di cibfest 2009. Yang vote berkesempatan dapat IPOd lho. Untuk vote, KLIK DI SINI

Blog Archive