Tulisan Terbaru

Semoga Anda Juga Termotivasi!

Dua sosok ini tentunya sudah tidak asing lagi terutama bagi Anda yang selalu menginginkan motivasi dan inspirasi agar lebih mampu meningkatkan gairah dan perjuangan hidup menuju impian-impian.

Lena Maria Klingvall, dilahirkan di Swedia 28 September 1968. Secara fisik ia tidak seberuntung orang normal. Ia dilahirkan tanpa kedua lengan dan memiliki satu kaki yang lebih kecil. Tapi jangan ditanya prestasinya. Sangat luar biasa! Melampaui orang normal!

Ketika berusia 3 tahun ia sudah belajar berenang dan berhasil mewakili negaranya di usianya yang ke-15. Pada usia 18 tahun dia berhasil meraih empat medali emas dalam perlombaan gaya kupu-kupu kejuaraan berenang dunia.  Meski tidak memiliki lengan, ia mampu mengemudikan mobil sendiri saat usianya menginjak 18 tahun. Ia mampu melakukan pekerjaan di rumah tanpa hambatan seperti menulis, merajut, memasak, melukis, dan lainnya.

Maria terus berjuang dan menunjukkan jati dirinya. Ia mendapatkan beasiswa dari pemerintah Swedia dalam usahanya melanjutkan studi di The Royal University College of Music. Ia juga menghasilkan beberapa album lagu dan telah melakukan konser di Moskow, Latvia, Jerman, Amerika, Hong Kong, Thailand, Korea, Singapura, Malaysia, dan Taiwan. Sebuah prestasi yang diperoleh dengan kegigihan, ketekunan, kesabaran, dan percaya diri yang tinggi.

Ia juga menggeluti dunia lukis dan tulis-menulis. Lena melukis dengan menggunakan mulut dan kakinya. Sekitar tahun 1996, Lena Maria meluncurkan sebuah buku yang mengisahkan tentang hidupnya. Buku itu berjudul “Foot Notes”. Sudah diterjemahkan dalam berbagai bahasa seperti Inggris, Jerman, Perancis, Jepang, Thailand, Korea, Mandarin, dan bahasa Rusia.




Selain Lena Maria, sosok yang satu ini juga menjadi sumber inspirasi dan motivator dunia. Dia adalah Nicholas James Vujicic. Ia lahir 4 December 1982 di Brisbane, Australia. Saat dikandungan ia telah menderita penyakit tetra-amelia syndrome yang menyebabkannya seorang tunadaksa. Apa yang menjadi kekurangannya, justru saat ini menjadi kelebihannya. Hingga hari ini Nick masih aktif berenang, berselancar, bahkan bermain golf. Kekurangan fisiknya tidak menjadi penghalang dalam meraih segala mimpi-mimpinya.

Sedikit dari mereka yang tahu bahwa bayi tanpa tangan dan kaki ini suatu hari akan menjadi seseorang yang akan menginspirasi dan memotivasi orang-orang dari semua lapisan kehidupan. Tuhan menggunakan Nick untuk menyentuh banyak kehidupan dan membawa harapan besar orang-orang di seluruh dunia.



Dari berbagai sumber.

No comments:

Blog Archive