Tulisan Terbaru

MENINGKATKAN KONSENTRASI

http://3.bp.blogspot.com

Jika otak sedang dalam performa yang kurang bagus ini berarti susah konsentrasi !!.
Sudah mencoba minum air putih yang katanya bisa memusatkan konsentrasi, juga sudah mencoba minum kopi, tetap tidak bisa konsentrasi. Mencoba untuk dipaksakan nanti hasil kerjaan bisa-bisa gagal atau kurang mantap. Padahal sebuah pekerjaan harus segera diselesaikan dan membutuhkan konsentrasi penuh agar hasilnya sesuai keinginan.Demikian juga dengan para peserta lomba Blackinnovationawards, mereka mesti bisa konsentrasi untuk menghasilkan ide cemerlang.
Kemampuan berkonsentrasi kadang-kadang dipengaruhi hal-hal diuar kendali. Apalagi sekarang bumi sering dibasahi hujan deras dan akses internet yang lemot, lain lagi masalah pekerjaan atau tugas-tugas kuliah.Semuanya bisa mengganggu konsentrasi.
Tetapi sudahlah daripada tidak bisa konsentrasi terus menerus sementara harus memposting blog agar bisa dibaca para teman-teman dan juga partisipasi dalam lomba blog Djarum Black, maka saya punya tips berikut untuk mengusir sipengganggu konsentrasi.

  • Istirahat faktor paling besar yang mempengaruhi konsentrasi adalah beristirahat. Jika kurang beristirahat pikiran bisa kacau dan lesu. Istirahat yang baik bukan berarti tidur yang lama. Bangun kesiangan justru bisa membuat pening. Kata para ahli, justru lebih bagus kurang tidur dibanding kelebihan tidur. Jika hari ini Anda merasa kelelahan, tidurlah lebih awal untuk mengembalikan tenaga yang hilang
  • Makanan yang sehat dan cukup Makan terlalu banyak bisa menyebabkan ngantuk dan malas yang bisa melemahkan kekuatan daya berpikir. Maksimalkan konsentrasi dengan makan secukupnya dan tentunya sehat dan begizi..
  • Berlatih. Tubuh kita memiliki energi tersembunyi yang siap digunakan. Jika tidak berlatih secara teratur, energi ini dapat terpendam dan mengacaukan pikiran. Latihan ringan di pagi hari hingga mengeluarkan keringat, bisa membersihkan isi pikiran dan menyegarkan kondisi tubuh, sehingga energi yang tersimpan siap dikeluarkan untuk mengerjakan aktivitas pada hari tersebut.
  • Variasi tempat kerja dan lingkungan. Berada pada tempat yang menetap dengan suasana tempat yang sama kadang membuat bosan dan jenuh. Agar bisa lebih konsentrasi Anda bisa bertandang ke meja satu rekan kerja dan membantu beberapa hal yang bisa meningkatkan konsentrasi Anda.Jika di meja Anda tersedia komputer, jangan main komputer lagi di meja rekan kamu. Selain itu bisa juga jalan-jalan ke perpustakaan atau warug kopi terdekat. Dengan demikian dapat meningkatkan konsentrasi motivasi untuk bekerja.

No comments:

Blog Archive