Tulisan Terbaru

Jadilah Pribadi yang UNIK


Jika kita melihat sekitar, ternyata setiap makhluk hidup itu punya keunikan tersendiri. Lihat saja saat burung terbang, mereka memiliki gaya mengepak sayap tersendiri dan warna bulu yang khas masing-masing. Juga ketika melihat binatang peliharaan, mereka memiliki tingkah laku dan rupa masing-masing. Tat kala melihat bunga-bunga di pekarangan, juga memiliki warna tersendiri dan dedaunan dengan berbagai warna dan bentuk yang unik.

Demikian tentunya dengan kita. Walau saat pertama sekali hadir di dunia kita sama-sama  berteriak dan menangis, namun pada dasarnya kita satu sama lain adalah berbeda. Setiap kita memiliki keunikan tersendiri.

Sebagai pribadi yang unik, tidak ada orang yang memiliki kemampuan yang sama dengan kita. Juga bakat, penampilan, teman, kenalan, rasa kesedihan, suka cita atau peluang. Semuanya berbeda! Rambut yang kita miliki juga tidak ada yang sama persis dengan orang lain. Juga sidik jari kita tidak sama dengan orang lain. Cara tertawa, lelucon, tingkah laku, cara bekerja juga tidak sama dengan orang lain.

Dengan adanya keunikan itu, tentunya menjadi ciri khas dan kekayaan pribadi yang kita miliki. Saatnya kita menghargai keunikan itu. Kita tidak harus berpura-pura untuk terlihat seperti orang lain. Tidak perlu berbohong untuk menyembunyikan bagian-bagian dari diri agar terlihat baik di hadapan orang lain.

Keunikan ini adalah hadiah yang diberikanNya hanya untuk kita pribadi lepas pribadi. Pertahankanlah keunikan Anda. Biarkan keunikan itu menjadi ciri khas yang menjadikan Anda menjadi pribadi apa adanya yang disukai, selalu ditunggu kehadirannya, dan tetap menjadi contoh teladan bagi orang sekitar dan lingkungan Anda.


Biarkan keunikan itu berjalan apa adanya sesuai karakter Anda tanpa harus dipaksakan untuk menjadi sosok lain.  

image: uniquepaintingkc.com

No comments:

Blog Archive